Bupati Winarti Serahkan 11 Kunci Program Bedah Rumah

Bupati Winarti Serahkan 11 Kunci Program Bedah Rumah

Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan kunci program bedah rumah secara simbolis. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Winarti menyerahkan 11 kunci rumah hasil program bedah rumah di Kecamatan Banjar Margo. 

Program bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, program bedah rumah ini juga diharapkan mampu menjadi semangat baru bagi penerima manfaat untuk terus meningkatkan kesejahteraan, perekonomian dan taraf hidup.

11 kunci rumah hasil program bedah rumah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Winarti di Kampung Catur Karya Buana Jaya, Kecamatan Banjar Margo.

BACA JUGA:Dikabarkan Dibawa KPK, Dekan FK: Saya Sedang Ada Kegiatan di Jakarta

Bupati Tulang Bawang Winarti menjelaskan, hingga Agustus 2022 pemerintah daerah tercatat telah merealisasikan program bedah rumah sebanyak 1.477 unit. 

Dalam kesempatan ini, Winarti mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan Kodim 0426 Tulang Bawang serta seluruh ASN atas sinergi dan gotong royong dalam program bedah rumah ini.

"Bedah rumah ini merupakan program kolaborasi dengan Baznas. Jadi hasil zakat ASN Tulang Bawang dialokasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Gotong royong ini terbukti dapat meringankan beban sesama rakyat," kata Bupati Winarti, Selasa 23 Agustus 2022.

Menurut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulang Bawang tersebut, budaya gotong royong harus terus di lestarikan. 

BACA JUGA:Hari ini, Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat Wisuda, Lulus Kuliah dengan IPK 3,28

Sehingga diharapkan rasa kekeluargaan, persatuan dan kesatuan selalu tertanam dalam kehidupan masyarakat Tulang Bawang.

Winarti berharap warga yang menerima program bedah rumah dapat selalu bersyukur dan bersinergi mendukung 25 program bergerak melayani warga (BMW). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: