Tips Mengelola Invoice yang Tepat dengan Aplikasi Invoice Online Indonesia Serta Tips Memilihnya
Tangkapan layar Jurnal.id--
Hal paling mendasar, pastikan email dan nomor telepon customer service yang diberikan oleh penyedia layanan dapat dihubungi untuk membantu Anda, mulai dari proses pencarian informasi seputar produk (sebelum penggunaan) hingga saat Anda mengalami kesulitan menggunakan software invoice bersangkutan.
4. Software yang Up to Date
Secara teknis pastikan kembali apakah teknologi yang digunakan oleh penyedia layanan software invoice yang Anda gunakan kapabel dengan teknologi terkini.
Hal ini tentu jadi pertimbangan sendiri bagi perusahaan, sehingga software dapat selalu diperbarui seiring dengan pembaruan perangkat lunak pada sistem komputer yang digunakan.
Pembaruan software ini jadi aspek yang penting karena pasti akan berpengaruh pada kemampuan, fitur yang dapat diakses, database dan kecepatan akses.
Paling tidak selama 3 sampai 5 tahun kedepan Anda tidak perlu bingung untuk berurusan dengan hal-hal teknis tersebut.
5. inSistem yang Terintegrasi
Setelah memenuhi 4 kriteria sebelumnya, akan lebih baik jika software yang Anda pilih memiliki fungsi yang terintegrasi. Tidak hanya mengelola invoice saja tetapi dapat juga membayar tagihan pajak Anda.
Aplikasi invoice online Indonesia yang baik punya fitur yang lengkap
Kamu harus memastikan fitur-fitur yang ada di aplikasi invoice online Indonesia tersebut lengkap. Ada 5 fitur penting yang harus ada yakni, manajemen kontak, pajak dan faktur pajak, sistem yang telah terotomatisasi dan email tagihan, dashboard overview, fitur untuk kegiatan operasional (invoice, kwitansi, nota, neraca, dll), dan template serta dashboard overview.
Pada intinya, sebuah aplikasi yang baik biasanya berisi fitur-fitur penting serta rangkuman laporan yang dapat memberikan informasi apakah perusahaan yang dipimpin berada dalam kondisi yang baik.
Setelah itu, aplikasi yang baik juga harus memiliki sistem yang telah terotomatisasi dan email tagihan yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan email atau notifikasi tentang pelanggan yang belum bayar.
1. Fitur tambahan yang suportif
Selain menyediakan fitur utama yang dibutuhkan, sebuah aplikasi invoice online Indonesia yang bagus biasanya memiliki fitur tambahan yang dapat mendukung kinerja kamu menjadi lebih baik.
Salah satu contohnya, integrase dengan pihak ketiga. Pihak penyedia aplikasi akan mengadakan kerjasama dengan pihak lain untuk membuat fitur baru yang dapat menarik pelanggan lebih banyak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: