Bupati Winarti Ajak PGRI Gotong Royong Majukan Pendidikan di Tulang Bawang

Bupati Winarti Ajak PGRI Gotong Royong Majukan Pendidikan di Tulang Bawang

Bupati Winarti menghadiri Konferensi Kerja Kabupaten (K3) PGRI Tulang Bawang. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti mengajak jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk gotong royong memajukan dunia pendidikan di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Menurut Winarti, dengan gotong royong bersama seluruh stakeholder terkait, dunia pendidikan di Tulang Bawang akan semakin maju dan lebih baik lagi.

Meski begitu, gotong royong yang dilaksanakan harus tetap sesuai dengan regulasi dan kaidah aturan hukum yang berlaku.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang tersebut saat menghadiri Konferensi Kerja Kabupaten (K3) PGRI Tulang Bawang di Panorama Resto, Kecamatan Banjar Agung, Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bupati Winarti Serahkan 11 Kunci Program Bedah Rumah

Dalam kesempatan tersebut, Winarti menjelaskan jika pemerintah daerah akan terus memperjuangkan nasib para guru honorer di Tulang Bawang melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Meskipun kita semua tau anggaran sangat terbatas, saya akan terus memperjuangkan nasib guru PPPK," kata Winarti di hadapan 108 peserta perwakilan dari 15 Kecamatan di Tulang Bawang. 

Winarti mengakui, arti guru sangat penting bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang. Untuk itu, ia akan selalu berjuang untuk para tenaga pendidikan tersebut.

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang itu berharap dunia pendidikan di Sai Bumi Nengah Nyappur dapat semakin maju dan sukses. Dapat mencetak generasi muda yang aktif, kreatif, inovatif dan kompetitif.

BACA JUGA:Kerahkan 35 Personel, Polres Tulang Bawang Tetapkan 17 TO Pada Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022

Tidak lupa, Winarti mengajak seluruh guru yang ada di Tulang Bawang untuk bersinergi dengan 25 program bergerak melayani warga (BMW) dalam memajukan dunia pendidikan.

"Mengabdi dengan baik, profesional, dan berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Tulang Bawang," tutupnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Lampung Hari Wibowo mengatakan, PGRI Lampung akan mendukung penuh 25 Program BMW Pemkab Tulang Bawang

"Di dalam 25 program BMW terdapat beberapa program yang pro terhadap dunia pendidikan. Saya yakin di masa mendatang dunia pendidikan di Tulang Bawang akan semakin baik lagi," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: