Kunjungan Puan Maharani, Pokdakan Pesawaran Curhat Soal Harga dan Mesin Pakan Ikan

Kunjungan Puan Maharani, Pokdakan Pesawaran Curhat Soal Harga dan Mesin Pakan Ikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melihat produk UMKM di Graha Adora, Rabu 24 Agustus 2022. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Persoalan harga pakan ikan yang mahal, hingga permintaan mesin pakan ikan serta bioflok menjadi masukan yang disampaikan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pesawaran kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ini berlangsung dalam temu lapang di Graha Adora, Desa Kurungan Nyawa, Rabu 24 Agustus 2022.

Seperti disampaikan Santi Jelita, Ketua Kelompok Bina Usaha 2 dari Teluk Pandan. Ia berharap kepada Puan Maharani memberikan mesin pakan pelet.

"Kami dan teman-teman berharap kepada ibu Puan, dapat memberi bantuan mesin pakan pelet. Karena kesulitan kita budidaya itu di pakan. Faktor pakan yang mahal dan penjualan kita anjlok," sebut Jelita. 

BACA JUGA: Begini Kronologis Meninggalnya Warga Spanyol di Pesisir Barat

Senada disampaikan Herlianto dari Pokdakan Karya Usaha Kecamatan Way Khilau. Ia berharap mendapat bantuan mesin pakan ikan. 

"Kami juga berharap ada bantuan mesin pembuat pakan ikan. Karena harga pakan yang cukup mahal. Sedangkan permintaan ikan banyak," ucapnya.

Aspirasi dari Pokdakan tersebut langsung dijawab oleh Puan Maharani. Terkait usulan yang disampaikan, akan segera direaliasikan melalui Kementerian terkait

"Untuk terpal segera saya kirim dan saya akan bicarakan dengan DPR, agar harga pakan yang mahal bisa murah. Bantuan bioflok segera kita kirim, termasuk juga bantuan lainnya,” kata Puan Maharani. 

BACA JUGA: Selesai di Rumah Karomani, Penyidik Geledah Kediaman Senat Nonaktif Unila M. Basri, Apa yang Diambil Ya?

”Pak Sudin (anggota DPR RI, Red) dan Menteri KKP bisa merealisasikan bantuan mesin pakan pelet. Mohon sabar, karena harus dipenuhi administrasi dari kelompok mana dan apa saja kebutuhannya,” imbuh Puan Maharani.

Puan Maharani juga mengapresiasi kehadirna anggota Pokdakan. Selain silaturahmi, juga ada beberapa bantuan yang dapat diberikan kepada mereka. 

”Saya juga ingin mendengarkan aspirasi dari bapak ibu sebagai fungsi pengawasan dari DPR RI," tegas Puan Maharani. 

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini melanjutkan, Pesawaran bisa menjadi salah satu kabupaten terbaik di Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: