Di Bandar Lampung, Puan Maharani Dialog dengan Pelajar SMK dan Buka Festival UMKM

Di Bandar Lampung, Puan Maharani Dialog dengan Pelajar SMK dan Buka Festival UMKM

FOTO M. TEGAR MUJAHID - Ketua DPR RI Puan Maharani saat Swafoto bersama siswa siswi di SMK Muhamadiyah ll Bandar Lampung, Kamis 25 Agustus 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID –Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan dan menggelar sosialisasi empat pilar ke SMK Muhammadiyah II Bandar Lampung, Kamis 25 Agustus 2022. 

Dalam kunjungannya itu, Puan Maharani disambut ratusan siswa yang antusias. Putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu juga menyempatkan diri bersalaman dan berfoto selfie bersama para siswa yang menyambutnya. 

Pada kesempatan itu, Puan Maharani berdialog dengan siswa dan menjelaskan tugas dan fungsi DPR RI. Dia juga menyinggung soal persatuan dan kesatuan bangsa. Dan berpesan anak-anak sekolah juga harus bisa memiliki rasa bangga terhadap Indonesia.

“Kita harus berbangga dan berbahagia bahwa kita itu bisa disatukan oleh Indonesia. Walaupun tubuh kita berbeda-beda ini, satu kenikmatan, satu kebanggaan, dan kebahagaan bagi kita semua. Jangan sampai terpecah-belah. Jangan sampai Indonesia yang sudah baik seperti ini, punya sumber daya alam yang sangat besar, punya negara yang sangat besar, kemudian diintervensi oleh negara-negara lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam Naik, Emak-emak Lebih Pilih Beli Ayam!

Puan Maharani juga memberikan pesan kepada siswa agar wajib mengutamakan belajar.

“Pengalaman belajar adalah yang paling penting dan harus diutamakan. Selesaikan kuliah kalian. Boleh memiliki keinginan lain tapi selesaikan pendidikan. Saya yakin pada waktunya bukan tidak mungkin kalian semua ini yang menggantikan saya berdiri di depan. Kalian adalah pengambil keputusan dan penanggungjawab untuk masa depan Indonesia,” ujarnya. 

Pasca menggelar sosiallisasi empat pilar, Puan Maharani selanjutnya membuka acara Festival UMKM dan Bazar dari Badan Pemberdayaan Ekonoi Kreatif (BPEK) DPD PDI Perjuangan Lampung. Puan juga menyempatkan diri meninjau beberapa stan UMKM dan juga ada pelayanan dari Pemkot Bandarlampung. 

Saat sambutan, Puan Maharani menegaskan, PDI Perjuangan memiliki peran penting juga dalam mendukung kemajuan UMKM. Di mana, berdasarkan data, Puan bilang UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia. Sebab, berhasil menyerap 97 persen tenaga kerja dan 61 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. 

BACA JUGA:Tiga Saksi Hadir dalam Sidang Bunda Merry

“PDI Perjuangan harus peka, PDI Perjuangan punya tanggungjawab memajukan ekonomi Indonesia dengan cara apapun, termasuk dengan Bazar UMKM ini. Kita bisa saling gotong-royong membangkitkan ekonomi yang ada di Lampung,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: