Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pantau Pilkakam Serentak di Lamteng

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pantau Pilkakam Serentak di Lamteng

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memantau Pilkakam di Lamteng. Foto Biro Adpim Pemprov Lampung--

Selanjutnya, kata Arinal juga lakukan koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten dan Forkopimcam untuk mempersiapkan seluruh tahapan pilkades serentak dengan penerapan protokol kesehatan. 

Menurutnya, penanggungjawab taktis pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak berada pada Polres setempat yang wilayahnya menggelar Pilkades. 

"Peran TNI dalam Pam Pilkades adalah tugas pembantuan kepada Pemda dan Polri dalam konteks Kamtibmas dan bantuan distribusi logistik Pilkades bila diperlukan," ujarnya. 

Hadir Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan hadir secara virtual Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo. 

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kabupaten Lampung Tengah dalam melakukan inovasi pemilihan dengan menggunakan E-Voting. 

"Kami mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kabupaten Lampung Tengah untuk melakukan inovasi dan perbaikan dalam proses pelaksanaan demokrasi di desa/kampung," ujar Yusharto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: