Cantik Banget! Putri Zulkifli Hasan Kenakan Local Pride Ramah Lingkungan dalam Festival Birukan Langit

Cantik Banget! Putri Zulkifli Hasan Kenakan Local Pride Ramah Lingkungan dalam Festival Birukan Langit

FOTO DOK. PRIBADI - Putri Zulkifli Hasan mengenakan local pride karya Olive and Hers dengan tema warna pastel dalam Festival Birukan Langit Indonesia, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022. --

 

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Putri Zulkifli Hasan mencuri perhatian dalam Festival Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022. 

Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini hadir dengan mengenakan local pride karya Olive and Hers dengan tema warna pastel. Olive and Hers merupakan merek dari desainer Olive Olivy.

 

Olive Olivy diketahui merupakan salah satu desainer Indonesia yang peduli lingkungan. Olive Olivy selalu berkarya dengan bahan yang tidak sekali buang. Atau selalu didaur ulang.

 

Sejumlah karyanya antara lain tas kain dan masker kain. Dua produk ini merupakan upayanya untuk mengurangi sampah plastik dan sampah medis. Terlebih pada masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Festival Kuliner Krakatau Dimulai

 

Karya Olive and Hers biasanya berbahan material yang tetap friendly dan kuat. Baju rancangannya cenderung ramah lingkungan. Bukan baju yang bisa menimbulkan efek rusaknya lingkungan. 

 

Putri Zulkifli Hasan mengenakan pakaian tersebut ketika menghadiri konser Birukan Langit Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2022.

 

“Selain ada konser musik band-band kesayangan, juga ada pilihan umkm local pride yang pastinya keren-keren banget. Selain itu, konser ini juga konsep pertama yang mendukung konsep waste management. Sehingga mengurangi penggunaan plastik,” ucap Putri Zulkifli Hasan.

 

Putri Zulkifli Hasan mengaku sangat senang karena banyak UMKM lokal yang produknya tidak kalah dengan buatan luar negeri. ”Semoga acara ini membawa manfaat, menyenangkan, dan sesuai aspirasi anak muda!” tutup Putri Zulkifli Hasan.

 

 BACA JUGA:Pemkab dan KPU Mesuji Kembali Gelar Pertemuan Bahas Anggaran Pilkada 2024

 

Gerakan Birukan Langit Indonesia

 

Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, bersama dengan kader partai berlogo matahari putih itu, meluncurkan, gerakan Birukan Langit Indonesia.

 

“Gerakan ini untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi para kawula muda untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride),” ujar Bima Arya seperti dilansir dari JawaPos.com.

 

Dengan pendekatan yang beragam dan kekinian, diharapkan para generasi muda bisa ikut ambil bagian dan terinspirasi dalam gerakan Birukan Langit Indonesia.

 

Climate change, global warming, pengelolaan sampah ini sangat penting. Kalau tidak dilakukan dari sekarang, maka para anak muda ini tidak akan menjadi generasi emas di 2045,” imbuh Bima Arya.

 

BACA JUGA:UTI Gelar Pelatihan Rancang Jaringan di SMKN 8 Bandar Lampung

Menurut Bima Arya, mayoritas kalangan muda dari generasi Z (17-26 tahun) dan milenial (27-35 tahun) lebih peduli terhadap isu lingkungan atau pembangunan yang berkelanjutan daripada pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: