Simak, Ini Daftar Sekolah Terbaik asal Lampung Dalam UTBK Versi LTMPT

Simak, Ini Daftar Sekolah Terbaik asal Lampung Dalam UTBK Versi LTMPT

Ilustrasi sekolah. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis pemeringkatan sekolah terbaik Indonesia berdasarkan UTBK tahun 2022.

SMA Al-Kautsar masuk 200 besar dari puluhan ribu sekolah yang mendaftar dan nomor satu di Provinsi Lampung.

Dalam keterangan resminya, Ketua LTMPT Prof Mochamad Ashari mengatakan, sebagai bentuk pertanggung jawaban LTMPT kepada masyarakat, pihaknya telah memilih seribu sekolah terbaik berdasarkan nilai UTBK.

"LTMPT adalah lembaga yang menangani seleksi Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, Dari jalur SBMPTN yang ada UTBK, maka LTMPT memiliki kewajiban untuk menginformasikan kepada masyarakat. Atau perlu kami sampaikan ke masyarakat. Ini adalah sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat," kata Prof Ashari di kanal Youtube LTMPT, belum lama ini.

BACA JUGA:UKM Futsal Teknokrat Juarai Liga Mini Soccer

Diketahui, LTMPT menyelenggarakan UTBK yang diikuti sebanyak 23.657 sekolah. Sedangkan peserta yang ikut UTBK 2022 ada 745.115 orang.

Sementara di Lampung, jika dilihat dari pemeringkatan LTMPT, SMA Al-Kautsar menempati urutan 226 dan di peringkat ke-1 Provinsi Lampung dengan total nilai 557,135.

Disusul SMA Xaverius di posisi 231 nasional dan peringkat ke-2 Provinsi Lampung dengan total 556,262.

Diikuti oleh SMAN 2 Bandar Lampung di posisi 658 nasional dan peringkat ke-3 Provinsi Lampung dengan total nilai 525,347.

BACA JUGA:PKM UTI di SMAN 1 Sumberejo, Lokakarya Kurikulum Merdeka Hingga Pembuatan Game Edukasi

Lalu ada SMAN 1 Metro berada di posisi 666 secara nasional dan peringkat ke-4 Provinsi Lampung dengan total nilai 524,930, serta SMAN 9 Bandar Lampung di posisi 953 nasional dan peringkat ke-5 Provinsi Lampung dengan total nilai 514,516.

Kepala SMA Al-Kautsar Eko Anzair menanggapi hal tersebut dengan bersyukur, pasalnya sekolah yang dipimpinya tersebut naik peringkat dibandingkan tahun lalu, yakni 323 pada 2021 melompat ke 226 pada tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah, di usia 30 tahun Yayasan Al Kautsar, SMA Al Kautsar bisa meraih peringkat nomor 1 di Provinsi Lampung. Prestasi ini berkat kerjasama seluruh dewan guru, staf karyawan dalam membimbing dan memotivasi siswa selama menempuh pendidikan di Al Kautsar. Semua prestasi ini juga tidak luput dari dukungan yayasan Al Kautsar dan para orangtua siswa," tandas Eko seraya berharap peringkat akan terus naik nantiny, Minggu 28 Agustus 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: