Sandiaga Uno Bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31

Sandiaga Uno Bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31, Berhasil Tembus Kharisma Event Nusantara-Biro Adpim Pemprov Lampung-

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Acara Festival Krakatau ke-31 yang saat ini berhasil tembus dalam program bergengsi  Kharisma Event Nusantara.

Festival bertemakan Tangguh Berjaya ini dibuka di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (27/8/2022).

Festival kali ini menampilkan acara utama seperti Seni Budaya Pesona Kemilau Krakatau bertempat di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Bakauheni.

Juga, Semarak Budaya Krakatau dan Tour Krakatau yang diikuti leh 300 peserta, bertempat di dalam kapal ferry selama perjalanan tour ke perairan Gunung Anak Krakatau.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Al Kautsar Indoor Sport Center

Acara utama lainnya yaitu Lampung Familiarization Trip (Destinasi-destinasi wisata Lampung, 26 – 29 Agustus 2022), dan Festival Kuliner Krakatau yang berlangsung mulai dari 26 Agustus sampai 4 September 2022 bertempat di Taman Gajah.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dengan potensi dan keunggulan sektor pariwisata yang dimiliki Lampung, maka sudah sepatutnya Lampung menjadi pilihan utama berwisata bagi masyarakat.

"Kami yakin lampung ini memberikan sesuatu, bukan alternatif, tapi pilihan utama untuk berwisata. Karena kita sudah melihat kepadatan destinasi wisata seputar jabodetabek. Sedangkan dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam sudah sampai di Lampung, maka bukan lagi sebagai alternatif tetapi menjadi pilihan utama," ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Membahayakan, Atap Aula Kantor Kelurahan di Metro Rusak Berat

Sandiaga menjelaskan potensi Lampung menggeliat dengan pertumbuhan ekonomi Lampung yang tertinggi di Indonesia secara nasional, ini perlu diapresiasi.

"Karena dengan pertumbuhan ekonomi ini, maka lapangan kerja tercipta. Dan ada total 1,1 juta lapangan kerja di sektor Parekraf yang ingin kami ciptakan," jelasnya.

Sandiaga yakin tantangan akan menjadi peluang usaha terbuka, lapangan kerja bisa kita ciptakan.

BACA JUGA:Andika Mahesa Manggung di Pahawang Culture Festival, Pimpinan dan Staf UT Turut Serta

"Dan sama-sama sesuai arahan Presiden, kita akan kembangkan lagi, kita geliatkan lagi, dan kita tingkatkan potensi wisata di Lampung yang sangat luar biasa ini," ujar Menparekraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: