Sandiaga Uno Bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31

Sandiaga Uno Bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31, Berhasil Tembus Kharisma Event Nusantara-Biro Adpim Pemprov Lampung-

Menparekraf mengapresiasi keberhasilan Festival Krakatau yang masuk Kharisma Event Nusantara.

"Saya ucapkan terimakasih, khususnya kepada Pemprov Lampung karena Festival Krakatau telah berhasil tembus Kharisma Event Nusantara," lanjutnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar Sekolah Terbaik asal Lampung Dalam UTBK Versi LTMPT

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk menembus Kharisma Event Nusantara tidaklah mudah.

Menurut dia, hanya event terbaik di Indonesia yang bisa masuk Kharisma Event Nusantara.

"Enggak gampang lo untuk tembus Kharisma Event Nusantara ini. Hanya event terbaik, terpilih dan terkurasi dengan penuh kehati-hatian," ucap Sandiaga Uno.

Sementara itu, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal  mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Profesor Karomoney

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Provinsi Lampung memiliki keindahan, keunggulan, dan potensi di sektor Pariwisata.

Ia juga mengungkapkan bahwa Lampung juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Jakarta dalam menikmati pariwisata.

Berbagai keindahan, potensi dan keunggulan sektor pariwisata yang dimiliki, diantaranya Gunung Anak Krakatau, Pulau Kiluan dengan keindahan Ikan Lumba-Lumba, dan Pulau Pahawang, serta berbagai destinasi wisata lainnya.

BACA JUGA:Asyik Judi, 4 Warga Dente Teladas Tak Sadar Digerebek Polisi

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberi kontribusi yang signifikan terhadap kebangkitan sektor kepariwisataan pasca pandemi dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Bahkan sebelum pandemi melanda, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diproyeksikan menjadi penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Termasuk sektor Pertanian.

“Alhamdulillah, pada Triwulan II tahun 2022 ini, pertumbuhan ekonomi Lampung mengalami peningkatan sebesar 9,12% dibandingkan dengan Triwulan I, dan merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Indonesia.  Mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi untuk mendukung pembangunan Lampung diberbagai sektor, termasuk sektor Pariwisata,” ungkap Gubernur Arinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: