Razia 6 Jam, Polres Lampung Utara Amankan Pasangan Tidak Sah dari Hotel Melati dan Tempat Hiburan Malam

Razia 6 Jam, Polres Lampung Utara Amankan Pasangan Tidak Sah dari Hotel Melati dan Tempat Hiburan Malam

FOTO DOK. HUMAS POLRES LAMPUNG UTARA - Sejumlah pasangan yang di terjaring Ops Bina Kusuma Krakatau 2022 diamankan Polres Lampung Utara.--

LAMPUNG UTARA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022 yang digelar  Satuan tugas (Satgas) Polres Lampung Utara pada Sabtu malam, 27 Agustus 2022, sekitar pukul 22.00 sampai Minggu 28 Agustus 2022, pukul 04.00 WIB, menjaring beberapa pasangan bukan suami isteri alias pasangan di luar nikah.

Dalam satgas yang dipimpin Kabagops Kompol Arjon Safrie selaku Karendal Ops itu, selain merazia sasaran kelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan dan tempat hiburan, juga dilaksanakan razia di hotel-hotel dan tempat penginapan lainnya yang ada di wilayah Kotabumi.

Hasilnya, beberapa pasangan bukan suami isteri terjaring oleh petugas saat berada di hotel Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Mereka yang terjaring langsung digiring ke Mapolres Lampung Utara untuk dilakukan pendataan.

Selanjutnya mereka mendapatkan arahan atau pembinaan. Baru mereka diperbolehkan pulang. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bersama Gubernur Arinal Djunaidi Buka Festival Krakatau ke-31

Ketika ditanya, berapa jumlah pasangan bukan suami istri yang terjaring, mantan Kapolsek Sungkai Selatan ini irit bicara. "Yang jelas, kita amankan beberapa pasang bukan suami istri dari tempat hiburan karoke dan hotel kelas melati. Sekali lagi kita beri binaan dan kita pulangkan ke keluarganya masing-masing," tegasnya.

Selain melakukan pembinaan, lanjuta Kompol Arjon, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap warga yang terjaring Ops Bina Kusuma tersebut. 

Ia juga mengimbau  kepada warga masyarakat Kabupaten Lampung Utara agar tetap mematuhi kewajiban menggunakan masker, menghindari berkumpul, dan selalu menjaga kesehatan.

"Mari ciptakan kemana dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Sehingga wilayah hukum Polres Lampung Utara ke depan dapat kondusif yang diinginkan kita semua," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: