Dinas Pariwisata Ajak Wisatawan Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Gunung Anak Krakatau

Dinas Pariwisata Ajak Wisatawan Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Gunung Anak Krakatau

--

Menurutnya, penyelenggaraan event Festival Krakatau yang diadakan rutin setiap tahun juga turut menyuguhkan kearifan lokal, seni budaya serta edukasi.

"Nanti ke depannya harus disiapkan paket untuk perjalanan para wisatawan karena ini memiliki nilai sejarah berkelas dunia. Kita perlu siapkan paket dengan konsep yang berkualitas dan berstandar nasional," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengungkapkan jika Provinsi Lampung memiliki banyak potensi wisata yang berkelas dan mampu bersaing secara internasional.

"Ya, kita bisa melakukan kunjungan wisata Tour ke Gunung Anak Krakatau. Ini hanya ada di Lampung," kata Arinal.

BACA JUGA:Pulau di Pesisir Barat Masuk Rencana Zonasi Kawasan Strategis Nasional Tertentu

Menurut Arinal, lokasinya juga strategis karena dekat dengan pelabuhan sehingga mudah dijangkau masyarakat.

Arinal menjelaskan, pihaknya tengah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk menjadikan Pelabuhan Bakauheni menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini menyatakan, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberi kontribusi yang signifikan terhadap kebangkitan sektor kepariwisataan pasca pandemi dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Janda Ini Ditipu Agar Berhubungan Intim dengan Dua Anak Kandungnya

"Sebelum pandemi covid-19 pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi selain pertanian. Seiring dengan menurunnya pandemi maka ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Lampung," pungkasnya.


--

Plt. Kadis Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan saat mendampingi peserta Tour Krakatau mengatakan bahwa Festival Krakatau adalah salah satu ajang untuk meningkatkan Kepariwisataan di Provinsi Lampung.

"Kita berharap, kegiatan ini akan menjadi sebuah ajang untuk meningkatkan kepariwisataan di Provinsi Lampung. Kita juga berharap pasca pandemi covid-19 ini, gairah wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan semakin meningkat lagi," harapnya.

Selain melihat langsung Gunung Anak Krakatau menggunakan kapal Ferry Jatra II, para peserta Tour Krakatau selama di kapal dihibur oleh berbagai penampilan Pesona Kemilau Krakatau dan aneka hiburan sambil menikmati makan malam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: