Dinas Pariwisata Ajak Wisatawan Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Gunung Anak Krakatau

Dinas Pariwisata Ajak Wisatawan Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Gunung Anak Krakatau

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Informasi seputar letusan Gunung Krakatau yang memorak-porandakan dunia pada tahun 1883 menjadi suguhan bagi sekitar 400-an peserta Tour Krakatau tahun 2022.

Mereka terdiri dari tenaga kesehatan yang mendapat trip reward selama penanganan Covid-19, peserta Lampung Familiarization Trip 2022 yaitu para influencer, vlogger, blogger, serta jajaran forkopimda, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Para peserta terlihat antusias mendengarkan keterangan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung mengenai kondisi Gunung Anak Krakatau terkini.

Informasi seputar Gunung Krakatau itu dikemas secara edukatif dan menarik oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam sebuah perhelatan Festival Krakatau 2022.

BACA JUGA:Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Disomasi Partai Demokrat

Tour Krakatau adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Krakatau. Pada tur tersebut, peserta diajak mengenal lebih dekat kawasan Gunung Anak Krakatau yang masih aktif. Karena itu, BKSDA hanya memperkenankan peserta untuk melihat dari radius 5 km.

Peserta berangkat dari Dermaga V Pelabuhan Bakauheni menggunakan kapal Ferry Jatra II pada pukul 14.00 WIB.

Kapal menuju tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Anak Krakatau dan kembali ke Pelabuhan Bakauheni sekira pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Indonesia Tak Gelar Kompetisi Piala Domestik, Begini Penjelasan PSSI

Diketahui, Tour Krakatau diawali acara Pesona Kemilau Festival Krakatau ke-31 tahun 2022 di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Acara dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno -sapaan akrabnya- menyatakan Festival Krakatau tahun 2022 dapat membantu kebangkitan ekonomi di Lampung.

Sandiaga menuturkan, Festival Krakatau telah berhasil masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) yang telah diseleksi dan dikurasi dengan penuh kehati-hatian.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh dan Mudah Mengatasi Insomnia Supaya Tidur Nyenyak

"Ya, ini (Krakatau) merupakan sejarah sangat menarik sekali dan punya keindahan tersendiri. Destinasi wisata di Lampung telah mampu unggul dan berdaya saing secara global," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: