Dewan Dakwah Akan Bangun Masjid ke 99 di Lampung Selatan

Dewan Dakwah Akan Bangun Masjid ke 99 di Lampung Selatan

FOTO DOK. DEWAN DAKWAH - Dewan Dakwah Provinsi Lampung beraudiensi dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada Senin 29 Agustus 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Dakwah Provinsi Lampung beraudiensi dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada Senin 29 Agustus 2022. Sekretaris Dewan Dakwah Lampung Ustad Ansori menjelaskan kedatangan mereka. 

 

"Alhamdulillah, Allah Swt. perkenankan kami membangun 15 masjid di Lampung Selatan. Keseluruhan sudah 98 masjid di Provinsi Lampung. Kemudian pondok pesantren sejak 2012 di Wawasan, Tanjung Sari, dan Jatiagung sebanyak 300 santri. Dan terbaru, TK di Pioner, Natar, yang digerakkan langsung oleh Bidang Muslimat," kata Ustad Ansori.

Ustad Ansori juga menjelaskan, Dewan Dakwah Lampung akan membangun masjid ke-99 di Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan. Dan mengundang Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto agar dapat melakukan peletakan batu pertama masjid ke-16 di Lampung Selatan pada 2 September 2022.

"Mohon izin, Pak. Untuk merestui dengan melakukan peletakan baru pertama pembangunan masjid ke-99 di Provinsi Lampung pada Jumat mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Edwardsyah Pernong: Srigala Bhayangkara Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin

Selanjutnya, Ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung Hj. Sri Seneng, M.Kes. yang turut hadir dalam audiensi menyampaikan, Dewan Dakwah sudah ada di 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Program unggulan pada bidang muslimat yakni menciptakan 10.000 guru ngaji Lampung. Kemudian pembinaan narapidana lembaga pemasyarakatan (lapas) perempuan dan pembinaan rohani di RSUDAM yang sudah memasuki  7 tahun, serta pembinaan ibu-ibu majelis taklim.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat mengapresiasi capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi  kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan mulai dari pembangunan masjid, pesantren, hingga pembinaan kepada masyarakat. Insya Allah pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid yang ke-99 saya datang," kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: