Tim Pengabdian Polinela Edukasi Kewirausahaan, Bagi Pengurus dan Santri Ponpes Darul Iman Tanjung Sari Natar

Tim Pengabdian Polinela Edukasi Kewirausahaan, Bagi Pengurus dan Santri Ponpes Darul Iman Tanjung Sari Natar

Foto Pengabdian Polinela: Tim Pengabdian Polinela berfoto bersama dengan Santri dan Pengurus Ponpes usai Penyuluhan dan edukasi kewirausahaan kepada santri dan pengurus Ponpes Darul Iman, Tanjung Sari, Natar,Lampung Selatan--

NATAR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pengabdian Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah mengedukasi kewirausahaan bagi Pengurus dan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman, Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan Pada Jum’at 17 Juni 2022.

Pelaksanaan edukasi kewirausahaan ini dilakukan berdasarkan permintaan dari Ponpes Darul Iman pada bulan Januari 2022.

Pengabdian dilakukan dalam bentuk penyuluhan yang diberikan oleh Tim pengabdian Politeknik Negeri Lampung. Diantaranya, Sri Astuti selaku koordinator, bersama Anggota tim Pengabdian (Arif Makhsun, M. Muhayin A Sidik, Umarudin Kurniawan, Endah Y. P, dan Maryani) .

Astuti selaku koordinator menyampaikan Tim Pengabdian Polinela mengedukasi santri-santri, pengasuh dan pengurus Ponpes Darul Iman, dengan memberikan pemahaman terkait edukasi kewirausahaan dan juga pentingnya berwirausaha melalui pemasaran hasil pertanian pondok. 

Selain itu, Tim Pengabdian Polinela telah memberikan pengetahuan terkait e-marketing, dengan proses dan pembuatan akun pada what’s up bisnis dan Instagram. "Kami juga membantu membuat proses pembukuan yang baik sebagai pencatatan laporan keuangan dari hasil penjualan produk pertanian dengan menggunakan aplikasi Excel yang dilaksanakan pada juli sampai akhir agustus 2022,"jelas Astuti pada hari Radarlampung.co.id pada hari Rabu, 31 Agustus 2022

Astuti berharap melalui pengabdian ini dapat meningkatkan pendapatan ponpes, dan keberlanjutan ekonomi pesantren yang akhirnya mendukung proses kepesantrenan. "Edukasi ini diharapkan mampu memotivasi para santri untuk menjadi seorang wirausahawan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: