Roadshow ke 10 Partai Politik, Bawaslu Bandar Lampung Petakan Potensi Sengketa Pemilu 2024

Roadshow ke 10 Partai Politik, Bawaslu Bandar Lampung Petakan Potensi Sengketa Pemilu 2024

FOTO IST - Bawaslu Kota Bandar Lampung saat memetakan potensi pelanggaran pemilu di DPD Partai NasDem Kota Bandar Lampung, Rabu 31 Agustus 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mulai “menggilir” partai politik di Kota Tapis Berseri yang memiliki kursi di DPRD setempat.

Bawaslu Kota Bandar Lampung secara bergantian melakukan roadshow untuk melakukan sosialisasi pencegahan potensi pelanggaran yang kemungkinan terjadi pada Pemilu Legislatif 2024.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah mengatakan, roadshow dalam rangka memetakan potensi sengketa yang rentan terjadi pada Pemilu 2024. Dimana, total ada 10 partai politik yang dikunjungi. Pertama, DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung pada Kamis 24 Agustus 2022.

Kemudian DPD Perindo Kota Bandar Lampung pada Jumat 25 Agustus 2022. Selanjutnya PKS pada Selasa 30 Agustus 2022. Sementara, Rabu 31 Agustus 2022, Bawaslu Kota Bandar Lampung mengunjungi DPD Partai NasDem Kota Bandarlampung. 

BACA JUGA:UML Wisuda 148 Mahasiwa dari 11 Program Studi

Ada enam partai politik lagi yang belum dikunjungi, yakni DPC Partai Gerindra Kota Bandar Lampung dijadwalkan pada Jumat, 2 September 2022. DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung pada Selasa, 6 September 2022. DPD PAN Kota Bandar Lampung pada Rabu, 7 September 2022.

Kemudian, DPC Partai Demokrat Bandar Lampung pada Jumat, 9 September 2022. DPC PPP Bandar Lampung pada Selasa, 13 September 2022. Dan terakhir DPC PKB Kota Bandar Lampung pada Rabu 14 September 2022. 

“Fokusnya bukan hanya saat verifikasi (calon peserta pemilu) saja. Tapi, juga saat parpol menjadi peserta pemilu. Berikut juga calon legislatifnya. Saya kira ini juga bagian dari pencegahan-pencegahan terhadap pelaksanaan pemilu. Baik itu pileg maupun pilpres,” ujarnya. 

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandar Lampung Naldi Rinara S Rizal mengatakan, partainya siap melakukan kegiatan yang mengacu pada aturan-aturan kepemiluan natinya. “Tentu kita berkomitmen untuk menciptaan pemilu yang bersih," ucapnya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Kesehatan ke Warga Binaan 

Pada kesempatan itu, mantan wakil ketua DPRD Kota Bandar Lampung itu juga berpesan kepada seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) agar bisa menjunjung tinggi aturan-atuan kepemiluan yang ada. 

“Kita juga mengatensi bacaleg agar menghormati aturan-aturan yang ada. Kami harap tidak ada pelanggaran-pelanggaran juga yang dilakukan oleh caleg nantinya. Khususnya setelah memasuki tahapan pemilu,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: