Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Kesehatan ke Warga Binaan

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Kesehatan ke Warga Binaan

Penyuluhan kesehatan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Berikan penyuluhan agar terhindar dari penyakit kulit, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA BANDAR LAMPUNG memberikan penyuluhan kepada ratusan warga binaan untuk menjaga kesehatan dari penyakit kulit.

Kalapas Kelas IIA Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar menjelaskan, penyuluhan kesehatan ini menjadi suatu kehormatan pihaknya bisa memberikan ilmu kepada warga binaan.

"Jadi ini suatu kehormatan bagi kami ataupun suatu kebanggan dari Lapas Narkotika didatangi oleh pihak petugas kesehatan ini bukan pengobatan tetapi penyuluhan karena menurut saya penyuluhan itu sangat penting," jelasnya, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurutnya, karena agar warga binaan itu tahu bahwa pentingnya melakukan dan menjaga kesehatan itu seperti apa. 

"Kalau dia punya penyakit hanya orang-orang terbatas yang diperiksa. Tetapi kalau penyuluhan itu hampir semua kita berikan informasi, ya ada sekitar 200 orang dihadirkan dalam kegiatan ini," ujarnya.

"Kegiatan ini suatu hal yang positif nanti mereka bisa mendapatkan ilmu jadi bermanfaat untuk mereka ketika bebas. Dia bisa ajarkan ke keluarga mereka yang sudah didapatkan disini," tambahnya.

Dan ini yang membuat dirinya sangat positif dan berterimakasih karena ini kerjasama dengan para dokter lapas juga dokter luar. Membuat penyuluhan ini. Karena memang penyakit mendasar disini adalah penyakit gatal-gatal. 

"Penyuluhan ini kalau kita harapkan kalau bisa sebulan dua kali kita minta jangan penyakit kulit saja tetapi mungkin nanti penyakit lain, jantung," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: