Gandeng FPPTI Lampung, Universitas Saburai Gelar Seminar Motivasi Menulis Buku untuk Para Dosen

Gandeng FPPTI Lampung, Universitas Saburai Gelar Seminar Motivasi Menulis Buku untuk Para Dosen

Foto bersama usai Penandatangan Kerjasama Rektor Universitas Saburai dengan FPPTI. (Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai (Saburai) bersama Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Lampung mengadakan Seminar Motivasi Menulis Buku untuk Para Dosen, di Gedung Graha Saburai, Rabu 31 Agustus 2022. 

Pada sambutannya, Dr. Lina Maulidiana, S.H., M.H selaku Rektor Universitas Saburai mengaku begitu antusias dengan diadakannya seminar menulis buku untuk para dosen.

"Saya begitu tertarik dengan visi dan misi FPPTI Lampung, untuk mewujudkan perpusatakaan Perguruan Tinggi yang berkarakter, unggul, terintegrasi, dan terpercaya. Dan mempunyai reputasi tingkat nasional, regional, dan Internasional," ungkapnya pada pembukaan seminar motivasi menulis.

Selain itu, menulis buku merupakan wahana pengembangan ilmu pengetahuan dan merupakan tugas yang wajib bagi dosen.

BACA JUGA:UML Wisuda 148 Mahasiswa dari 11 Program Studi

"Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan ilmu pengetahuan, saat ini menulis merupakan salah satu tugas wajib yang mesti dilakukan dosen, tak melulu bertugas mengajar di kelas", tambahnya.

Lina berharap, melalui kerjasama Universitas Sabuari dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Lampung, para dosen bisa menulis buku dan bisa diberikan fasilitas gratis menulis buku.


Dosen Universitas Saburai mengikuti Seminar Motivasi Menulis Buku. (Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

"Saya bermimpi kedepannya Universitas Saburai bisa memiliki visi seperti yang dimiliki oleh FPPTI Lampung dan dapat meningkatkan status akreditasi Saburai," tutupnya.

Sementara, Ketua FPPTI Lampung Dr. Ir. Suraya Kaffi Syahpura menyebut, para dosen Universitas Saburai dinilai memiliki antusias dan semangat yang cukup tinggi terhadap minat menulis buku. Serta memiliki kemampuan menulis yang cukup bagus.

BACA JUGA:Mahasiswi IIB Darmajaya Lolos Magang di PT Pegadaian Area Lampung

"Para dosen tetap semangat untuk terus menulis buku bersama dan memperdalam kemampuan teknik menulis. Sehingga, kedepannya kemampuan para dosen untuk menulis bisa terus meningkat melalui kerjasama yang dijalin dengan FPPTI Lampung," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur Graha Ilmu Drs. Jozep Edyanto. Ia menuturkan, seminar motivasi menulis buku untuk para dosen diharapkan, bisa terus memotivasi para dosen. Agar tetap semangat dalam menulis buku.

"Menulis buku bukan hanya sekedar mendapatkan nilai akademisi. Namun, juga harus bermanfaat dan berguna bagi masyarakat luas dalam mengembangkan karyanya di dalam sebuah tulisan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: