Mural Kota Pancasila Akan Hiasi Flyover Kimaja Bandar Lampung

Mural Kota Pancasila Akan Hiasi Flyover Kimaja Bandar Lampung

Mural motif Kota Pancasila tengah dilukis di Flyover Kimaja. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melanjutkan mural flyover untuk mempercantik Kota Bandar Lampung.

Setelah terakhir mural flyover dilakukan di flyover Kalibalok dengan tema Tapis Lampung, kali ini giliran flyover Kimaja yang menghubungkan Jl. Kimaja dan Jl. Ratu Dibalau.

Dari pantauan Radarlampung.co.id Jumat, 2 September 2022, para seniman mural sedang melakukan pewarnaan dan pembuatan desain yang digambar.

Mural dimulai dari Jl. Ratu Dibalau. Sedangkan untuk bagian jalan layang atas telah dicat dengan motif tapis dan besinya dicat warna warni.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Jokowi, Berikut Ini Harapan Pedagang Pasar Pasir Gintung

Terdapat mural burung garuda besar juga mural baju adat dari berbagai suku di Indonesia menghiasi dinding samping bawah flyover.

Langit-langit flyover pun telah selesai dicat dengan warna merah, biru muda, orange, maupun kuning di Jl. Ratu Dibalau.

Sementara dinding bagian atas flyover yang menghadap keluar digambar bendera merah putih dan garuda dengan latar belakang biru.

Terdapat kata-kata seperti Garuda di Dadaku dan juga bendera merah putih bersama garuda di tiang-tiang pancang flyover Kimaja.

BACA JUGA:Ratusan Personel Dikerahkan untuk Amankan Kedatangan Presiden Joko Widodo

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M. Yudhi mengatakan, mural flyover Kimaja telah dimulai sejak tiga pekan lalu. Saat ini pengerjaannya telah berlangsung 25 persen.

Motif yang digunakan pada mural flyover Kimaja, kata Yudhi, adalah Kota Pancasila. Di mana burung garuda, bendera merah putih, dan lainnya akan menghiasi flyover tersebut.

Menurutnya, pelukiasan mural flyover tersebut sesuai arahan Wali Kota Bandar Lampung untuk mempercantik dan memperindah Ibu Kota Provinsi Lampung ini.

Seniman yang mengerjakan mural tersebut, lanjut Yudhi, tidak hanya berasal dari Kota Bandar Lampung, namun dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: