Jadi Warga Kehormatan, Ini Pesan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk Anggota PSHT

Jadi Warga Kehormatan, Ini Pesan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk Anggota PSHT

Pengukuhan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai warga kehormatan perguruan silat Persaudaran Setia Hati Terate, Jumat 2 September 2022. FOTO ISTIMEWA --

JAWA TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikukuhkan sebagai warga kehormatan perguruan silat Persaudaran Setia Hati Terate, Jumat 2 September 2022. 

Pengukuhan berlangsung di Graha Krida Budaya, padepokan PSHT, Jalan Merak, Madiun, Jawa Timur. Berbarengan dengan peringatan satu abad perguruan pencak silat tertua di Indonesia tersebut. 

Dalam sambutannya, Jenderal Andika Perkasa mengingatkan tentang perjuangan pendiri PSHT, Ki. Hadjar Hardjo Oetomo.

Menurut Jenderal Andika, banyak keteladanan yang perlu dipetik dan diteruskan oleh setiap generasi penerus.

BACA JUGA: Tersangka Obstruction of Justice, Kompol Chuk Putranto Disanksi PTDH, Lainnya Menyusul Sidang

”Beliau (Ki Hadjar Hardjo Oetomo) itu orang biasa, bukan dari keturunan ningrat. Tapi memiliki leadership. Yang pada waktu itu merupakan anak muda yang punya visi dan good will. Beliau bisa mewujudkan sehinggga seratus tahun lalu (PSHT) ada hingga sekarang,” tegas Jenderal Andika.

Menurut dia, hal tersebut harus diteruskan oleh generasi saat ini. 

”Perlu kita lihat, bahwa PSHT bukan hanya organisasi, tapi juga budaya. Jalan hidup atau lifestyle karena relevan. Bela diri gaya hidup yang lebih sehat,” tandasnya. 

Sementara dalam akun YouTube Denny Wewey, proses pengukuhan Jenderal Andika Perkasa sebagai warga kehormatan PSHT berlangsung meriah. 

BACA JUGA: 4 TKP Ungkap Narkoba Amankan Ribuan Ekstasi, SS, dan Uang

Ditandai dengan pemakaian seragam kebesaran oleh Ketua Umum PSHT Moerdjoko.

Saat Jenderal Andika dikukuhkan, terdengar riuh suara dari para warga (sebutan siswa PSHT yang sudah menyelesakan latihan, Red) yang hadir dalam acara tersebut.

Bahkan, mereka juga turut meneriakkan yel-yel PSHT, Panglima TNI, Pancasila, hingga NKRI.

Peringatan satu abad PSHT turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Di antaranya ada Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan anggota DPD Bustami Zainuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: