Pengendara Motor Tewas Lakalantas di Jalinbar Lampung Barat

Pengendara Motor Tewas Lakalantas di Jalinbar Lampung Barat

Ilustrasi laka lantas. (Pixabay)--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, pukul 14.00 WIB, Jumat 2 September.

Korban adalah Sandi (21), warga Talang Sunda, Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya yang mengendarai motor Yamaha Vixion B 3900 KLY. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut bermula ketika mobil Grand Max BE 8671 JY yang dikemudikan Agus Royani (37), warga Kecamatan Anak Ratuaji,Lampung Tengah melaju dari arah Liwa menuju Sumber Jaya.

Tiba di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, mobil lepas kendali dan melintang ke tengah jalan. Dari arah berlawanan muncl motor yang dikendarai Sandi. 

BACA JUGA: Jadi Warga Kehormatan, Ini Pesan Panglima TNI Jenderal Perkasa untuk Anggota PSHT

Diduga Sandi tidak bisa menghindar dan motor yang dikendarainya menghantam bodi kiri mobil Grand Max tersebut. 

Sebelumnya, satu orang tewas dalam kecelakaan di jalan lintas barat (Jalinbar)  Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Jumat 10 Juni  2022. 

Korban adalah pengendara motor dinas Honda Revo BE 5935 MZ, Wawan Suryawan (41), warga Desa Simpangan, Kecamatan Simpang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel)

Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Harfri melalui PS Kanit Lantas Aipda Jefri mengatakan, kecelakaan bermula saat truk BE 9186 FI melaju dari arah Kelurahan  Fajar Bulan menuju Bukit Kemuning, Lampung Utara (Lampura). 

BACA JUGA: Tersangka Obstruction of Justice, Kompol Chuk Putranto Disanksi PTDH, Lainnya Menyusul Sidang

Saat di jalan menurun dan menikung di Pekon Simpangsari, muncul Honda Revo yang di kenderai Wawan.

"Karena kendaraan R6 terlalu memakan jalan sebelah kanan, terjadilah tabrakan dengan R2. Pengendara meninggal dunia dengan luka bera di kepala,” kata Aipda Jefri.

Aipda Jefri menuturkan, informasi yang diperoleh, Wawan hendak ke kebun kopi di daerah Kecamatan Sekincau. Motor berpelat merah yang dikendarainyamasih diselidiki. Sebab diduga ia meminjam kendaraan tersebut. 

Wawan sempat dibawa ke Puskesmas Sumber Jaya. Jumat siang, jenazahnya dijemput keluarga dan dibawa ke Martapura. Sementara supir dan kendaraan diamankan di Mapolsek Sumber Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: