Kapolda Lampung Ikut Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Kapolda Lampung Ikut Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

FOTO HUMAS POLDA LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus turut menjemput kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Provinsi Lampung dalam rangka kunjungan kerja.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Presiden Jokowi dijemput di Bandar Udara II Raden Intan Lampung.

Penjemputan dilakukan Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus bersama Gubernur Lampung, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 043/Gatam, Dandenpom II/3 Lampung, Dandim 0421/Lampung Selatan, dan Kapolres Lampung Selatan.

BACA JUGA: Pria Asal Lampung Ditangkap di Babel, Ngaku Jual Sabu untuk Bayar Hutang Istri 

Pandra berharap kepada seluruh personel bersama masyarakat Lampung agar bersama menjaga dan memelihara kamtibmas tetap kondusif.

Terutama selama kunjungan Presiden Jokowi serta memperhatikan situasi dan kondisi yang akan dikunjungi rombongan presiden.

"Kita minta kepada seluruh personel, khususnya kepolisian agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga lokasi yang akan dikunjungi serta jalur yang akan dilintasi rombongan Presiden," sebut Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Jumat 2 September 2022. 

BACA JUGA: Bawa 92 Butir Pil Heximer, Warga Lampung Timur Diamankan

Diketahui, Presiden Jokowi akan mengunjungi Kota Bandar Lampung. Kunjungan tersebut antara lain ke Pasar Pasir Gintung, penyerahan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan mengunjungi Mahan Agung.

Sementara, sebanyak 670 personel diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Bandar Lampung.

Kedatangan Presiden Jokowi salah satunya untuk menghadiri pernikahan anak dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

BACA JUGA: Napi Lapas Rajabasa Kendalikan Narkoba

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Saputra menyampaikan, setidaknya 670 personel diturunkan untuk pengamanan.   

"Jumlah kekuatan Polresta Bandar Lampung seluruhnya yang dilibatkan 670 orang dari semua jajaran hingga ke Personel Polsek," jelas Kompol Oskar pada hari Jumat, 2 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: