Korban Polisi Tembak Polisi Dimakamkan di Lampung Barat

Korban Polisi Tembak Polisi Dimakamkan di Lampung Barat

FOTO M. TEGAR MUJAHID - Jenazah Aipda Ahmad Karnain saat dibawa ke kediamannya, usai dilakukan otopsi di Rumah Sakit Instalansi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara, Rajabasa, Bandar Lampung, Senin 5 September 2022. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jenazah Aipda Ahmad Karnain, anggota Polsek Way Pengubuan yang tewas ditembak rekannya akan dimakamkan secara kedinasan di tempat pemakaman umum (TPU) Pekon Wayempulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id sekitar pukul 16.50 WIB, kediaman orang tua Aipda Ahmad Karnain di Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit ramai oleh pelayat. Sejumlah papan bunga berjejer terpasang di sekitar rumah.

Peratin Gunungsugih Hasbir Yusron mengungkapkan, bahwa pihak keluarga sangat terpukul atas peristiwa tersebut. 

Pihaknya berharap, aparat kepolisian benar-benar memproses pelaku dengan seadil-adilnya. 

BACA JUGA: Polisi di Lampung Tengah Tertembak di Bagian Dada, Santer Pelakunya Oknum Anggota Provost

“Tentunya, kami sangat terpukul begitu dapat informasi tadi pagi. Terkait perisitwa ini, ya kami dari pihak keluarga berharap proses hukum terhadap pelaku harus ditegakan seadil-adilnya,” tegas Hasbir, yang juga kerabat korban. 

Kepergian Aipda Ahmad Karnain yang merupakan anak tertua laki-laki dari lima saudara itu menyisakan duka mendalam. 

Almarhum meninggalkan istri dan dua orang anak perempuan yang masih berumur 14 tahun dan 10 tahun.

“Iya, almarhum anak tertua laki-laki, dari lima saudara dan meninggalkan dua orang anak. Almarhum akan di makamkan di TPU Pekon Wayempulau Ulu,” sebut dia.

BACA JUGA: Polisi Ditembak di Bagian Dada, Tersungkur di Hadapan Istri dan Anak

Sementara, Kasubbag Humas Polres Lambar Bripka Maliki membenarkan bahwa jenazah Aipda Ahmad Karnain akan dimakamkan secara kedinasan.

“Ya akan dimakamkan secara kedinasan, yang akan di pimpin oleh salah satu PJU Polres Lambar. Karena kebetulan posisi pak Kapolres dan Wakapolres sedang ada kegiatan,” kata Bripka Maliki. 

Sebelumnya, Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung menggelar konferensi pers terkait kasus polisi tembak polisi

Konferensi pers dipimpin Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kabag Ops Kompol H.D. Pandiangan, Kasi Propam Iptu Eko Hery Susanto dan Kanit Resum Ipda Pande Putu Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: