Rilis Album Kedua, Ulun Vol 2 Kompilasikan 12 Karya Musisi Lampung

Rilis Album Kedua, Ulun Vol 2 Kompilasikan 12 Karya Musisi Lampung

FOTO DOK. ULUN LAMPUNG - Para musisi yang tergabung dalam Ulun Lampung meluncurkan album Ulun Vol.2 di Rasley Cafe, Bandar Lampung, Sabtu malam 10 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Ulun Lampung yang merupakan sebuah gerakan untuk memberikan kontribusi terhadap industri musik di Lampung, merilis album kedua.  Setelah album Ulun Vol.1, Ulun Lampung meluncurkan album Ulun Vol.2 di Rasley Cafe, Bandar Lampung, Sabtu malam 10 September 2022. 

Dalam rilis yang diterima radarlampung.disway.id, Minggu 11 September 2022, di album ini, terdiri 12 karya terbaik dari musisi-musisi hebat yand ada di Lampung. Diantaranya adalah Sindikat Sisa Semalam (Sebik Dilom Hati), D’Reunion (Kupersembahkan Cinta), Adi Perkasa (Mengisahkan Lara), dan Let’sPlay (Asalkan Adil).

Kemudian, BE PLUS (Senandung Tanjung Karang), Firelord (Pemuda Besi), Smell Butter (Sakit), Anda & The Broken Jeans (Alive), Lifeline (Pulih), CSID (Untukmu Bahagia), Reza Rafsanjani (Jatuh Hati), dan Fahreza Rinzani (Sebelum terlelapku).

"Karya mereka sudah dapat didengar melalui digital streaming platform seperti Youtube Music, iTunes, Spotify, Resso, dan sebagainya," kata Iqbal Hadi Nasution dari Ulun Lampung.

BACA JUGA:Kementerian Sudah Turun, Tetapi Limbah Hitam Masih Ditemukan di Pesisir Pantai Lampung Timur

Pada album Ulun Vol.2 ini, tersedia beragam genre musik. Mulai dari alunan music yang cozzy sampai dengan distorsi keras.

Selain itu, pada album ini, Ulun Lampung bekerjasama dengan Sindikat Sisa Semalam untuk mengapresiasi musisi Lampung. Yaitu Almarhum Saiful Anwar. Dimana, Sebik Dilom Hati merupakan single dengan menggunakan Bahasa Lampung. 

Musik distorsi keras dapat dinikmati melalui single single dari Firelord, Smell Butter, serta Anda & The Broken Jeans. Sedangkan Adi Perkasa, Reza Rafsanjani, dan Fahreza Rinzani yang merupakan solo artist memberikan warna alunan musik yang lembut dan easy listening.

Ada juga Let’sPlay, CSID, D’Reunion, dan Lifeline yang memberikan warna band dengan alunan musik Pop–Alternative.

BACA JUGA:Kembali Pimpin Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Akan Wujudkan Desa Ramah Anak dan Bebas Eksploitasi

Dalam album kompilasi ini, Ulun Vol.2 didukung dan berkolaborasi dengan beberapa entitas. Yaitu Authentic City, Mercusuara Publisher, Waleu Distro, Nakedbrain, Sai 100 FM, dan Radio Rumahan.

"Serta pihak-pihak yang mendukung kami selama ini. Semoga album ini disukai dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri musik di Provinsi Lampung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Profil Ulun Lampung

Ulun Lampung dibentuk dengan visi dan misi membentuk dan membangkitkan industri musik Lampung. Untuk dapat mengejar visi dan misi tersebut, Ulun Lampung menggunakan filosofi yang dikembangkan oleh Ki Hadjar Dewantara (Tokoh Pendidik Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: