Universitas Muhammadiyah Pringsewu Gelar PKKMB dan Masa Taaruf Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Pringsewu Gelar PKKMB dan Masa Taaruf Mahasiswa

UMPRI menggelar PKKMB yang berlangsung dari tanggal 12-13 September serta 17 September 2022. FOTO HUMAS UMPRI--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) menggelar program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan masa taaruf mahasiswa (Mastama).

Ketua Panitia Ns. Cikwanto, M.Kep. mengatakan, tercatat 1.328 Mahasiswa Baru UMPRI.

PKKMB diikuti 759 mahasiswa. Sedangkan  569 merupakan mahasiswa konversi dan Profesi Ners yang tidak wajib ikut PKKMB. Namun akan menjadi peserta kuliah umum.

PKKMB berlangsung tanggal  12-13 September 2022  di Graha Ahmad Dahlan.

"Untuk tanggal 17 September, digelar lapangan outbond Talang Ibdah," kata Ns. Cikwanto, M.Kep.

Universitas Muhammadiyah Pringsewu yang terdiri dari lima fakultas. Yaitu Fakultas Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis, Fakultas Syariah dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kemudian terdapat progam profesi Ners dan Pendidikan Vokasi.

"Dalam PKKMB ini akan diadakan berbagai rangkaian acara seperti pengenalan gedung-gedung hingga fasilitas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Pringsewu seperti perpustakaan maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)," jelasnya.

Kemudian pemberian materi serta kegiatan pengenalan lainnya yang nantinya berfungsi mempermudah Mahasiswa Baru dalam menjalankan agenda perkuliahan.

PKKMB pada tahun ini tambah Ns. Cikwanto, M.Kep., berbeda dengan tahun sebelumnya yang berlangsung secara online.

Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir, M.M, MPd. mengatakan, PKKMB merupakan salah
satu agenda rutin universitas sebagai wadah untuk menjembatani proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa agar memperoleh informasi dan kesiapan lain yang memadai mengenai kehidupan kampus yang bersifat akademik maupun non akademik. 

"Mahasiswa mampu menghidupkan kegiatan-kegiatan kampus positif yang kreatif, inovatif dan konstruktif serta dapat berprestasi. Tidak hanya di bidang akademik. Namun bidang minat dan bakat. Baik di tingkat lokal maupun global dalam mewarnai pendidikan di Indonesia," kata Wanawir.

Rektor UMPRI juga berpesan agar pelaksanaan PKKMB 2022 dan Mastama 
dapat berlangsung dengan baik.

Sehingga dapat tercipta sinergi dengan seluruh elemen yang ada UMPRI dalam mewujudkan visi terwujudnya universitas yang unggul, dinamis, Islami dan berorientasi global pada tahun 2035. 

PKKMB juga diharapkan dapat menjadi wahana penanaman lima program gerakan nasional revolusi mental. Yaitu
Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

PKKMB Universitas Muhammadiyah Pringsewu tahun 2022 merupakan kegiatan untuk mengenalkan dunia perkuliahan kepada Mahasiswa Baru dengan tujuan agar mahasiwa baru tersebut mengenal lebih dekat almamater barunya yakni Universitas Muhammadiyah Pringsewu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: