Launching Klinik UMKM, Radar Lampung Berkaloborasi dengan Pemkab Pringsewu Akan Gelar Event Kuliner

Launching Klinik UMKM, Radar Lampung Berkaloborasi dengan Pemkab Pringsewu Akan Gelar Event Kuliner

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Drs Masykur , M.M, Asisten 1, Hendrid Kadis Kominfo pringsewu, Sulistiyo Ningsih sekretaris Dinas Koperindag dan Rika Kartini Kabid Dinas Koperindag menerima audiensi Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.IDRadar Lampung akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu akan menggelar event kuliner dalam waktu dekat.

Ini merupakan event kedua, setelah sebelumnya Radar Lampung telah sukses menggelar event serupa pada 2019. Mengusung tema “Bangkit Bersama UMKM”, kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di lapangan Pendopo Pemkab Pringsewu.

Rencana digelarnya event kuliner ini juga mendapatkan respon dan dukungan yang positif dari Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, S.E., M.M.

Adi Erlansyah mengatakan, ini event sangat bagus, dimana Pringsewu sendiri banyak sekali UMKM nya,  ada ribuan UMKM dari berbagai bidang. 

BACA JUGA:Tinjau Panen Udang, Bupati Harapkan Budidaya Terus Dikembangkan di Tanggamus

“Rencananya nanti akan kita gelar (event kuliner, red) di akhir bulan Oktober sampai awal November 2022. Mungkin bertepatan juga dengan rencana peluncuran Klinik UMKM,” kata Adi, Kamis 15 September 2022.

Adi menjelaskan, Klinik UMKM itu sendiri merupakan wadah dan sarana bagi para pelaku UMKM di kabupaten Pringsewu untuk mendapatkan informasi dalam mengembangkan usaha mereka.

“Di Klinik UMKM itu nantinya para pelaku UMKM bisa bertukar informasi dan berkonsultasi terkait masalah bisnis mereka. Mulai dari pembuatan izin, pembuatan logo halal, digital marketing, dan lain-lain,” jelasnya yang didampingi Drs Masykur , M.M Asisten 1, Hendrid Kadis Kominfo pringsewu, Sulistiyo Ningsih sekretaris Dinas Koperindag dan Rika Kartini Kabid Dinas Koperindag.

Manager Event Organizer Radar Lampung Maria Ulfa mengucapkan terimakasih atas sambutan dan apresiasi dari Pemkab Pringsewu.

BACA JUGA:Delapan Saksi dari Tersangka Karomani Diperiksa KPK terkait OTT Unila

Harapannya, kolaborasi ini bisa terus berkelanjutan dan tentunya dapat membantu UMKM dalam mengembang dan memasarkan produknya.

“Walaupun ini tema Food festival, dan yang digandeng UMKM Kuliner, tapi nanti juga ada produk hasil dari kerajinan UMKM Kabupaten Pringsewu yang ikut,” ujarnya saat audiensi.

Maria mengungkapkan ini merupakan kelanjutan dari event serupa pada bulan September 2019, lalu.

Event ini sendiri diharap dapat membantu membangkitkan perekonomian serta kemauan masyarakat kabupaten Pringsewu untuk berwirausaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: