Rumah Warga di Pesisir Barat Terbakar

Rumah Warga di Pesisir Barat Terbakar

Kebakaran menghanguskan kediaman Aprizal, di Pekon Penggawa Lima Ilir, Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat, sekitar pukul 08.20 WIB, Kamis 15 September 2022. FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDKebakaran menghanguskan kediaman Aprizal, di Pekon Penggawa Lima Ilir, Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat, sekitar pukul 08.20 WIB, Kamis 15 September 2022.  

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga masih mengupayakan pemadaman dan mencegah api menyebar ke rumah lainnya.

Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dengan melibatkan satu unit Damkar yang dibantu masyarakat setempat.

Peratin Penggawa Lima Ilir Rahman Payadi mengatakan, berkat kerja keras masyarakat dan tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas ke rumah lainnya.

BACA JUGA: Warning! Beredar Form Isian Penerima BSU yang Dipastikan Hoax, Ini Penjelasan Humas Kemenaker

"Beruntung kendaraan Damkar tiba tepat waktu, sehingga api bisa dikendalikan dan tidak merembet ke rumah yang berada di kiri kanan," kata Rahman Payadi. 

Dijelaskan, kebakaran tersebut bermula dari rumah milik Aprizal, dan sempat merembet ke rumah Amrulhaq dan rumah Arifin. Namun kedua rumah itu bisa diselamatkan.


Kebakaran menghanguskan kediaman Aprizal, di Pekon Penggawa Lima Ilir, Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat, sekitar pukul 08.20 WIB, Kamis 15 September 2022. FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

"Alhamdulillah, kedua rumah yang berada di sisi kiri dan kanan rumah yang tertimpa musibah kebakaran itu hanya terkena pada bagian sisinya. Tidak sampai menjalar ke bagian rumah lainnya. Sedangkan rumah milik Aprizal hangus terbakar," ujarnya. 

Sebelumnya, rumah panggung milik Jamiah (50), warga Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh, Pesawaran terbakar, Selasa 30 Agustus 2022. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

BACA JUGA: Waspada Bun! BPOM Temukan Cone Es Krim Mengandung Rhodamin B 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Irwansyah mewakili Kadis Pol PP Effendi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. 

Penyebabnya diduga hubungan arus pendek di ruang tengah. 

"Pada saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena semua anggota rumah sudah beraktifitas. Kalau korban tidak ada, dan semua anggota rumah dalam keadaan sehat dan baik," kata Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: