Wujudkan Kota Metro Bersih dan Sehat, Program Ini Kembali Diagendakan

Wujudkan Kota Metro Bersih dan Sehat, Program Ini Kembali Diagendakan

Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, Sp.OG--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumat Bersih kembali diaktifkan oleh Pemerintah Kota Metro. Dan akan dilaksanakan secara rutin. Hal tersebut merupakan langkah dari Pemkot Metro untuk mewujudkan Kota Metro yang sehat dan bersih. Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, Jumat Bersih harus melibatkan setiap warga agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Untuk setiap warga, turut jagalah kebersihan lingkungan mulai dari sampah rumah tangga, selokan, dan rumput yang tumbuh secara liar. Minimal sekali dalam seminggu. Jumat bersih kita lakukan akan dapat menjadi program kerja yang dilaksanakan secara rutin,” ujarnya.

Wahdi juga mengajak ASN serta peran masyarakat Kota Metro untuk bergotong royong membersihkan lingkungan. Supaya setiap kelurahan dapat melakukan penguatan bantuan produktif kepada masyarakat.  Wahdi juga berharap, budaya jumat bersih tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan.

“Jadi mari kita lakukan satu rutinitas ini dengan benar sampai ke tujuan. Paling utama itu mulai memilih dan memilah sampah pada bank sampah,” katanya.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Pesawaran Tingkatkan Patroli Malam

Dikatakan Wahdi, kegiatan jumat bersih sendiri dinilai dapat memberikan berbagai manfaat, diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan. Menumbuhkan rasa memiliki, bahwa pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. 

“Kebersihan lingkungan itu salah satu faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang terciptanya suasana nyaman, bersih, dan asri. Lingkungan yang bersih pula dapat memberi dampak yang positif apalagi bagi kesehatan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: