Fatikhatul Khoiriyah Pensiun dari Bawaslu Lampung, Rakhmat Husein: Sampai Jumpa di Gelanggang Politik Lain

Fatikhatul Khoiriyah Pensiun dari Bawaslu Lampung, Rakhmat Husein: Sampai Jumpa di Gelanggang Politik Lain

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah.--

BACA JUGA:Kerja Sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Metro Sudah Catat Transaksi Rp 1 Miliar

Menjadi presiden, menjadi gubernur, menjadi bupati, menjadi wali kota atau menjadi pengawas pemilu. Akan ada periodenya. Akan ada masa habisnya. Paling lama 2 periode. Paling lama 10 tahun.

Itu pun kalau tidak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tidak ada yang tiga periode.

Nah, Rakhmat Husein ingin menyampaikan pesan bahwa mumpung masih ada kekuasaan, pegang jabatan, maka sebaik-baiknya manfaatkanlah jabatan itu untuk bisa memberikan hal-hal yang terbaik bagi masyarakat. 

"Besok, 21 September 2022, bagi kawan saya Fatikhatul Khoiriyah, akan menghabiskan jabatannya sebagai pengawas pemilu, sebagai ketua Bawaslu Lampung setelah 10 tahun, setelah 2 periode," ungkap Rakhmat Husein.

BACA JUGA:Anggota Satsamapta Polres Pringsewu Tewas Kecelakaan di Jalinbar

"Saya paham, saya mengenal saudara, sebagai sosok perempuan yang ramah, yang tegas, yang berani dalam mengambil keputusan. Mungkin saja, dalam keputusan-keputusan yang pernah ia ambil sama 10 tahun kemarin ada hal-hal yang berbeda dengan pandangan umum masyarakat," lanjut Rakhmat Husein.

Tapi, lanjut Rakhmat Husein, tentu juga kebijakan atau keputusan yang dibuat itu juga didasari pada peraturan dan undang-undang yang Bawaslu pelajari dan pahami.

Karena itu, adalah hal yang biasa ketika sebuah kebijakan dari institusi, berbeda dengan apa yang menjadi pandangan umum masyarakat.

10 tahun menjabat sebagai pengawas pemilu, mengawas pemilu dan demokrasi di Lampung, tentu banyak hal yang sudah ditorehkan oleh Fatikhatul Khoiriyah dan kawan-kawannya. 

BACA JUGA:Ini Pesan Rektor IIB Darmajaya untuk Peserta Ories 2022

"Saya sekali lagi dan kesempatan ini, sebagai salah satu warga Lampung yang sering bertemu, sering berhadap-hadapan dalam sengketa pemilu dengan Bawaslu Lampung dan DKPP, pada kesempatan ini ingin mengucapkan selamat kepada Fatikhatul Khoiriyah yang sudah mengakhiri jabatannya sebagai ketua Bawaslu Lampung," kata Rakhmat Husein.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy'ari yang besok juga berhenti sebagai salah satu anggota Bawaslu Lampung.

"Ke depan, setelah berhenti sebagai Bawaslu, kita akan bertemu pada gelanggang politik yang lain. Saya ingin mengucapkan bahwa mari sama-sama di sisa kehidupan kita sebanyak-banyaknya, sekuat-kuatnya, sesempat-sempatnya kita memberikan hal yang terbaik bagi proses demokrasi di Lampung. Memberikan hal yang terbaik juga bagi masyarakat Lampung," pungkas Rakhmat Husein. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: