Tukang Ojek di Pesisir Barat Bakal Dapat Bansos, Segini Nilainya

Tukang Ojek di Pesisir Barat Bakal Dapat Bansos, Segini Nilainya

Tukang ojek sepeda motor dan pengemudi perahu penyeberangan di Pesisir Barat akan mendapat bantuan sosial. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Perhubungan (Dishub) Pesisir Barat (Pesbar) mendata ojek sepeda motor dan pengemudi perahu penyeberangan yang akan mendapat bantuan sosial. 

Pendataan dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah untuk mengatasi inflasi akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Ronal Erwanda mengatakan, di Pesisir Barat rencananya yang akan didata 235 ojek sepeda motor.

Rinciannya 150 ojek berasal dari Kecamatan Lemong hingga Ngambur dan 85 ojek di wilayah Bengkunat. Termasuk ojek di daerah terisolir.

BACA JUGA: Waduh! Website Pemprov Lampung Diretas

“Selain itu, juga mendata 17 pengemudi perahu penyebaran di Kabupaten Pesisir Barat ini,” kata Ronal Erwanda mewakili Kadishub Pesisir Barat Nurman Hakim, Kamis 22 September 2022. 

Ronal mengungkapkan, pendataan dilakukan secara selektif. Seperti warga yang memang sehari-hari bermata pencaharian sebagai tukang ojek.

Kemudian harus memenuhi persyaratan lain sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. 

Begitu juga dengan pengemudi perahu penyeberangan. Mengingat di Pesisir Barat ada perahu nelayan yang memang khusus untuk penyebarangan di laut. 

BACA JUGA: Terbitkan SKB Netralitas, ASN Harus Netral Dalam Pemilu, Atau

Seperti dari Tebakak, Kecamatan Karya Penggawa atau dari Pelabuhan Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah menuju Kecamatan Pulau Pisang dan sebaliknya.

“Begitu juga perahu penyeberangan yang ada di Pelabuhan Kota Jawa Bengkunat menuju Way Haru dan lainnya akan kami data secara selektif,” tegasnya.

Dilanjutkan, setelah dilakukan pendataan, nanti akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk selanjutnya diberikan bantuan sosial (bansos).

Bantuan tersebut sebagai salah satu program pemerintah dalam penanganan dampak inflasi. Antara lain dengan sasaran ojek sepeda motor dan pengemudi perahu penyeberangan di Pesisir Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: