Mahasiswa Unila Bentrok, Saling Kejar-kejaran di Depan Gedung Rektorat

Mahasiswa Unila Bentrok, Saling Kejar-kejaran di Depan Gedung Rektorat

Suasana pasca kericuhan antar mahasiswa unila, Kamis malam 22 September 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kericuhan antar Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) di depan gedung Rektorat Unila, Kamis malam, 22 September 2022.

Berdasarkan video yang beredar di jejaring WhatsAap, para mahasiswa saling melakukan pengejaran terhadap mahasiswa lainnya. Dalam video juga tampak aksi saling lempar batu terjadi, selain itu mereka juga membawa benda tumpul seperti kayu hingga besi.

Tampak, dua kubu saling lempar membawa kayu hingga batu.

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa petugas security masih berjaga di beberapa titik lokasi.

Dilokasi lain, masih didalam area kampus. Beberapa mahasiswa di beberapa titik juga masih tampak berkumpul. 

Erik salah satu mahasiswa unila, mengatakan dirinya tidak tahu penyebab terjadinya keributan.

"Tau tau puluhan mahasiswa saling kejar kejaran di depan gedung Rektorat (Unila), Karena takut jadi sasaran kami langsung pindah," kata dia dilokasi, Kamis 22 September 2022.

Erik menambahkan, beberapa kelompok mahasiswa membawa kayu dan saling lempar batu.

"Ramai bener tadi itu, pada bawa kayu balok gitu, sampai sekarang gak tahu juga gara-gara apa mereka ini sampai ribut," terangnya.

Sampai saat ini, sejumlah mahasiswa masih berkumpul dibeberapa fakultas di Universitas Lampung. Sejumlah anggota kepolisian mulai berdatangan guna melakukan pengamanan di lokasi. (*)

 

Sumber: