Klub Debat Pendidikan Bahasa Inggris Unila Gelar OEDC 2022

Klub Debat Pendidikan Bahasa Inggris Unila Gelar OEDC 2022

Ilustrasi debat. (Pixabay/Gerd Altmann)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Klub Debat Pendididikan Bahasa Inggris Universitas Lampung (Unila) mengadakan lomba Online English Debate Compettion (OEDC) tahun 2022.

Gelaran Online English Debate Compettion (OEDC) tahun 2022 berlangsung sejak pukul 07.30 WIB, Sabtu, 24 September 2022.

Adapun lomba debat Bahasa Inggris atau OEDC yang diikuti oleh para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat nasional akan berlangsung 24-25 September via zoom meeting.

"Pada hari ini dilakukan babak penyisisihan yang dibagi menjadi 3 round pertandingan. Untuk menentukan 8 quarter finalist yang akan ditandingkan besok sampai menuju final," kata Heriyanto selaku Ketua Pelaksana OEDC tahun 2022.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dari 59 Perguruan Tinggi

Heriyanto menuturkan, OEDC bertajuk Students Activism and It's Role in Achieving The SDG's ini bertujuan untuk mengenalkan kembali debat yang telah lama vakum.

Sekaligus mengenalkan kepada publik bahwa pendidikan Bahasa Inggris memiliki tim debat yang profesional.


Lomba OEDC Tahun 2022 diikuti oleh peserta SMA via Zoom Meeting.--

"Adanya lomba OEDC juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, potensi, dan kreativitas siswa dan siswi SMA di tingkat nasional," ungkapnya.

Dianjutkan, pada penentuan pemenang lomba OEDC tahun 2022 ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri yang menilai dari beberapa aspek. Yaitu, matter, manner, dan method. 

BACA JUGA:Unila Gelar Talkshow Kesiapan Transformasi SDM Aparatur

"Aspek materi 45% meliputi unsur logika argumentasi dan relavansi argumen dengan topik. Aspek sikap 35% diukur dari presentasi kasus dihadapan publik. Dan aspek metode 20% dilihat dari struktur dan urutan pidato," paparnya.

Dengan aspek penilaian tersebut para peserta akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Juga jara harapan, best speaker, dan uang tunai. Sekaligus sertifikat yang akan diserahkan oleh tim pemenang.

"Saya berharap para pemenang lomba Online English Debate Compettion (OEDC) tahun 2022 bisa memberi dampak positif bagi sekitar dan membangkitkan kembali vibes debate," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: