Inisiatif Meriahkan Ultah Lampung Barat, Mama Cantik Senam sampai Pentas Seni Kuda Kepang

Inisiatif Meriahkan Ultah Lampung Barat, Mama Cantik Senam sampai Pentas Seni Kuda Kepang

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Gelaran pentas seni Kuda Kepang Tri Tunggoro Seto yang berasal dari Pringsewu untuk memeriahkan HUT ke-31 Lampung Barat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lingkungan IX dan X Simpang Serdang I dan Simpang Serdang II, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, menggelar berbagai acara.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September 2022.

Bertempat di lingkungan setempat, Minggu 25 September 2022, masyarakat Lingkungan IX dan X yang dimotori oleh Kepala Lingkungan Muhdi dan Prilly Apriyanti, didukung oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, menggelar berbagai acara.

Diawali dengan senam bersama dari komunitas Mama Cantik Simpang Serdang (Macan Simser). Dilanjutkan dengan gelaran pentas seni Kuda Kepang Tri Tunggoro Seto yang berasal dari Pringsewu. 

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Juara I Lomba Poster Digital

Beberapa hari sebelumnya, panitia juga membagikan santunan anak yatim dan lanjut usia (lansia) serta menggelar lomba gaple yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Muhdi, kegiatan tersebut tersenggara atas dukungan masyarakat khususnya masyarakat Lingkungan Simpang Serdang IX dan X dan sejumlah pihak lainnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Tentu ini merupakan wujud syukur dimana Lampung Barat saat ini telah menginjak usia yang ke-31.

"Semoga sesuai dengan tema HUT tahun ini 'Pembangunan Tepat, Pulih Lebih Cepat; akan mempercepat terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," ungkap Muhdi.

BACA JUGA:Sekeluarga Penyandang Disabilitas di Mesuji dapat Bantuan Modal Usaha dari Kemensos RI

Sementara itu, anggota panitia lainnya, Ustadz Marsidi, menyampaikan, untuk santunan kepada mustahik yang terdiri dari lansia 25 orang dan anak yatim piatu 45 orang.

Penerima bantuan itu berasal dari Pengurus Nadhlatul Ulama Ranting Waymengaku. "Tentu diharapkan santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para mustahik," kata dia.

Sementara itu, Lurah Waymengaku Yusrin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.  Ia berharap kegiatan-kegiatan serupa bisa diselenggarakan oleh lingkungan lainnya di kelurahan setempat.

"Tentu saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga ini bisa memotivasi lingkungan yang lainnya," pungkas Yusrin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: