Pemkot Bandar Lampung Siap Penuhi Panggilan Irjen Kemendagri

Pemkot Bandar Lampung Siap Penuhi Panggilan Irjen Kemendagri

Pj. Sekkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung siap datang penuhi panggilan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), besok 28 September 2022.

Pj. Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan memenuhi panggilan Irjen Kemendagri.

Panggilan tersebut sesuai surat Irjen Kemendagri Nomor: 005/2620/IJ, untuk rapat di ruang Inspektur Khusus yang berada di Lantai VI Kantor Irjen Kemendagri di Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

"Ya (kita penuhi panggilan, red) sesuai dengan surat yang sudah beredar. Kami semua hadir," ujar Sukarma Wijaya saat dihubungi Radarlampung.co.id, Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA:Dampak Ocehan Hotman Paris, Wali Kota Bandar Lampung dan Jajaran Dipanggil Irjen Kemendagri

Di mana, berdasarkan surat undangan Irjen Kemendagri, yang dipanggil rapat yaitu Wali Kota Bandar Lampung, bersama Sekkot (Selaku Ketua TAPD), Inspektur, Kepala Disdikbud, Kepala BPKAD, dan Kepala BKD Bandar Lampung.

Terkait data yang akan dibawa, Sukarma mengatakan sesuai yang diminta Irjen Kemendagri, seperti dokumen LK tahun 2021, DIPA, APBD tahun 2022 dan Peraturan wali kota terkait.

"Intinya kami siap untuk menjawab. Kami akan jawab sesuai dengan data dan ada dasarnya. Jadi tidak asal bicara," ungkapnya.

Saat ini, Sukarma mengaku tengah dalam perjalanan menuju Jakarta menggunakan jalur darat.

BACA JUGA:Guru P3K di Bandar Lampung dapat Ancaman Sanksi, Asisten Pribadi Hotman Paris Hutapea Pasang Badan

"Karena perjalanan darat, kami berangkat sekarang. Ada juga yang menyelesaikan tugas dulu, jadi nanti malam berangkat," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana beri penjelasan terkait viralnya puluhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang curhat ke Hotman Paris di Kopi Johny.

Eva Dwiana memberi klarifikasi dengan membalas komentar-komentar netizen di laman media sosial (medsos) Instagram yang mempertanyakan viralnya P3K guru yang mengadu ke Hotman Paris.

Menurut Eva Dwiana, pada Februari dan Maret 2022 APBD tahun ini Kota Bandar Lampung telah berjalan. Sehingga, tidak bisa langsung direvisi untuk menambahkan gaji P3K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: