Fokus Kawal Gaji PPPK Bandar Lampung, Hotman Paris: Kemenkeu Sudah Kirim Puluhan Miliar, Kok Belum Dibayar?

Fokus Kawal Gaji PPPK Bandar Lampung, Hotman Paris: Kemenkeu Sudah Kirim Puluhan Miliar, Kok Belum Dibayar?

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Dengan menutup wajah, para guru P3K Bandar Lampung menyuarakan aspirasi bertuliskan "Jika kami dipecat, tolong bela kami Bang Hotman Paris!!! #PPPK Balam."--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sedang ramai menjadi perbincangkan di jagat maya terkait pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang belum mendapatkan gajinya selama 10 bulan.

Dilansir Radarlampung.co.id dari akun Instagram resmi @hotmanparisofficial pada Rabu, 28 September 2022, pengacara kondang tanah air Hotman Paris Hutapea kembali memposting sebuah video yang membahas hal tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh Hotman Paris, terlihat dirinya tengah berolahraga di rumahnya.

Di awal video Hotman Paris mengatakan bahwa dirinya kepikiran terhadap permasalahan yang tengah dialami oleh para guru PPPK Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Rp23,5 Miliar Anggaran Pemprov Untuk Bayar Gaji PPPK

Seperti yang diketahui oleh publik beberapa hari lalu, perwakilan guru PPPK Kota Bandar Lampung mendatangi Hotman Paris ke Kopi Johny yang berada di Jakarta.

“Helo, salam dari kediaman Hotman Paris. Semalaman kepikiran sama saya, perihal guru-guru honor Bandar Lampung yang datang ke Hotman 911di Kopi Johny,” sapa Hotman Paris di awal video yang diunggah melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial.

Hotman menyayangkan banyaknya guru PPPK yang gajinya belum dibayar. Menurutnya hal tersebut mungkin akan berdampak pada murid-murid yang mungkin kurang mendapatkan perhatian penuh dari gurunya karena hal tersebut.

“Bayangkan, 1.160 guru tidak dibayar gajinya. Guru, lho! Kalau begitu berarti berapa puluh ribu muridnya yang mungkin tidak mendapat perhatian penuh atau bahkan terlantar karena gurunya...ya gimana bisa hidup, gimana bisa makan kalau nggak digaji,” ucapnya.

BACA JUGA:Guru PPPK Curhat ke Hotman Paris, Kepala Disdikbud Bandar Lampung Kumpulkan Kepala Sekolah

Dalam video itu, Hotman juga menuturkan, ada informasi yang mengatakan Kementerian Keuangan RI sudah mengirimkan anggaran puluhan miliar untuk membayar gaji para guru PPPK.

Anggaran puluhan miliar yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung itu pun kini menjadi pertanyaan bagi pengacara kondang itu.

Hotman menyebut kasus tunggakan gaji PPPK ini tidak bisa dianggap remeh dan sangat memalukan.

“Katanya yaa, saya gak tahu ini beneran atau tidak, Kementerian Keuangan sudah kirim uang puluhan miliar untuk membayar gaji honorer tersebut, tapi kok nggak dibayar? Ini kasus nggak bisa dianggap remeh. Sangat memalukan!” tambah Hotman Paris dalam video yang diunggahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: