Bunda Eva 2 - Iklan Prima

HUT ke-77 TNI, Kodim 0429 Lampung Timur Gelar Baksos Donor Darah

HUT ke-77 TNI, Kodim 0429 Lampung Timur Gelar Baksos Donor Darah

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Bakti sosial donor darah di Markas Kodim 0429 Lampung Timur.--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0429 Lampung Timur terus berupaya mewujudkan kepedulian dan solidaritas dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Salah satunya melalui bakti sosial donor darah yang digelar di Markas Kodim 0429, Kamis 29 September 2022,

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0429 Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Pelaksana Tigas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Satya Purna Nugraha, Wakil Ketua Bidang Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur Wan Ruslan, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Selain dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, bakti sosial donor darah ini sebagai wujud kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Lampung Timur," terang Letkol Indra Puji.

BACA JUGA:Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar Workshop Revitalisasi Kurikulum Berbasis OBE

Karenanya, Letkol Indra Puji berharap, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor dan petugas medis dari PMI Lampung Timur yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini," lanjut Letkol Indra Puji dalam kegiatan yang juga diikuti prajurit TNI, personil Polres Lampung Timur, dan masyarakat umum.

Harapannya, bakti sosial donor darah tersebut dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturahmi.

Kemudian, sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta stakeholder agar  tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat. Untuk mewujudkan Bumei Tuwah Bepadan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Penetapan Tersangka Dibatalkan Pengadilan Negeri, Polda Lampung Ulang dari Awal Perkara Proyek Jalan Sutami

Ditambahkan, dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini, Kodim 0429 juga menggelar sejumlah kegiatan.

Antara lain, pemberian tali asih kepada keluarga penderita stunting di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara. Dan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0429.

Kemudian melaksanakan karya bakti bersama instansi terkait dan masyarakat di seluruh jajaran Koramil.  Yaitu, pembersihan jalan, tempat ibadah, pembersihan DAS (Daerah Aliran Sungai), dan pasar.

Dalam kesempatan yang sama, Wan Ruslan selaku Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Lampung Timur memberikan apresiasi atas bakti sosial yang digelar Kodim 0429.

Sumber: