Jaring Pendaftar Perempuan, Bawaslu Kota Metro Perpanjang Pendaftaran Panwascam

Jaring Pendaftar Perempuan, Bawaslu Kota Metro Perpanjang Pendaftaran Panwascam

ilustrasi pemilu--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Provinsi Lampung, memperpanjang waktu rekrutmen calon anggota Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024.

Pasalnya, kuota 30 persen keterwakilan perempuan di dua kecamatan belum terpenuhi. 

Ketua Bawaslu Kota Metro Mujib menuturkan, dua kecamatan yang belum terpenuhi kuota keterwakilan perempuan yakni kecamatan Metro Timur dan Kecamatan Metro Selatan.

Sehingga, rekrutmen tersebut diperuntukkan untuk dua kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Kejar Target, Kota Metro Persiapkan Layanan Panggilan Darurat Call Center 112

"Iya kami memperpanjang rekrutmen Panwascam untuk dua kecamatan. Sebab, dari instruksi Bawaslu RI disebutkan, keterwakilan 30 persen perempuan dimaknai dari jumlah pendaftar bukan jumlah 2 kali kebutuhan per Kecamatan," ujarnya Minggu 2 Oktober 2022.

Waktu pendaftaran rekrutmen tersebut untuk pria maupun wanita. Yang dimulai pada 3 Oktober hingga 7 Oktober 2022 mendatang.

"Jadi pendaftaran itu tetap dibuka untuk laki-laki dan perempuan. Pendaftaran selama 5 hari, mulai 3 sampai 7 Oktober pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB setiap hari kerja," ungkapnya.

Di Kecamatan Metro Timur, masih kurang pendaftar wanita sekitar 4 orang.

BACA JUGA:Tak Memenuhi Kuota Keterwakilan 30 Persen Perempuan, Bawaslu Pesisir Barat Perpanjang Pendaftaran Panwascam

Sedangkan, di Kecamatan Metro Selatan masih kurang 3 wanita.

"Pendaftar di Metro Timur ada 25 orang, untuk laki-laki 21 orang dan perempuan baru 4 orang. Nah, untuk mencapai 30 persen keterwakilan perempuan, masih dibutuhkan 4 pendaftar perempuan. Untuk di Metro Selatan kurang 3 pendaftar perempuan lagi,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: