Ketua Demokrat Lampung Sebut Kekuatan Corner Solution, Anies Baswedan Bakal Pilih AHY sebagai Cawapres

Ketua Demokrat Lampung Sebut Kekuatan Corner Solution, Anies Baswedan Bakal Pilih AHY sebagai Cawapres

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief. -FOTO DOK. RADAR LAMPUNG-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sudah diputuskan menjadi calon presiden (capres) yang akan diusung oleh Partai Nasdem dalam Pilpres 2024.

Bahkan, Anies Baswedan mendapatkan kewenangan untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya kelak. 

Partai Demokrat, sebagai salah satu partai politik (parpol) yang kerap berkomunikasi untuk melakukan koalisi dalam Pilpres 2024 pun terus bermanuver. 

Partai Demokrat terus mendorong ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Polinela bersama Kabupaten Pesawaran dan Perhiptani Gelar TOT di Desa Sungai Langka dan Wiyono

Salah satunya disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief kepada radarlampung.co.id, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurut Edy Irawan Arief, Anies Baswedan ditetapkan oleh Partai Nasdem sebagai capres. Bahkan diberikan kewenangan menentukan cawapresnya. 

Sosok Anies Baswedan tentu akan  menggunakan indikator yang terukur dan mengarah kepada penilaian tanpa kompromi.

Kapasitas, rekam jejak, moral dan etika, loyalitas, kesolehan, patriotik, serta tidak kalah pentingnya mampu membawa gerbong yang besar, akan menjadi pertimbangan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : Sehari Alami 24 Kali Gempa

"Semua itu ada pada AHY, saya sangat percaya kekuatan corner solution akan mendorong dan bahkan hanya satu pilihan yaitu Anies menarik AHY," ucap Edy Irawan Arief

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap partai politik dalam proses pengambilan keputusan politik.

Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini. 

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem untuk Piplres 2024 pada Senin 3 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: