Main Event Kopi Lampung Begawi, Wagub Chusnunia Ajak Semua Pihak Wujudkan Kopi Lampung Berjaya

Main Event Kopi Lampung Begawi, Wagub Chusnunia Ajak Semua Pihak Wujudkan Kopi Lampung Berjaya

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak semua pihak terkait bersinergi bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung demi mewujudkan Kopi Lampung Berjaya. --

BACA JUGA:Ada Saksi Baru di Kasus KONI Lampung

Ia juga mengatakan pelaksanaan Kopi Lampung Begawi tahun 2022 menjadi media promosi kopi Indonesia khususnya kopi dari Provinsi Lampung sehingga keunggulan brand dapat diketahui berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dan pada akhirnya dapat mendorong kemajuan industri, membangun ekosistem bisnis serta destinasi wisata kopi nusantara," katanya.

Dirjen Reni juga menyampaikan bahwa Kemenperin mengapresiasi sinergi aktif Pemerintah Provinsi Lampung dengan pihak-pihak terkait dalam mewujudkan terlaksananya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing dari pelaku IKM kopi.

Acara Kopi Lampung Begawi tahun 2022 ini mengusung tema "Robusta Lampung Membangun Negeri" dan terbagi menjadi dua rangkaian kegiatan yaitu kegiatan pra event di Gedung Graha Wangsa pada tanggal 4 Oktober 2022 dan kegiatan main event di Gedung Sarinah Thamrin Jakarta pada tanggal 8-9 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Sah, Ada 11.449 Honorer di Pemprov Lampung

Pada penyelenggaraan main event, kegiatan ini menghasilkan keuntungan sebesar 125 juta dengan rincian 45 juta di hari pertama dan 80 juta di hari kedua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: