Terkait Skema Baru Seleksi Masuk PTN Pasca Pembubaran LTMPT, Itera Belum Tahu Informasinya

Terkait Skema Baru Seleksi Masuk PTN Pasca Pembubaran LTMPT, Itera Belum Tahu Informasinya

OSPEK di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dengan Nama PPLK (Program Pengenalan Lingkungan Kampus) Tahun 2019--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektorat Institut Teknologi Sumatera (Itera) belum mengetahui proses penerimaan mahasiswa baru pada tahun yang akan datang.

Hal ini setelah dibubarkannya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) beberapa waktu lalu.

Rektor Itera Prof. Nyoman Pugeg Aryantha melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Khairurrijjal  mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui bagaimana skema penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 nanti.

"Kita belum tahu karena LTMPT sudah bubar, kita juga belum dapat edaran atau petunjuk apapun," katanya, Minggu 9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Masih Belum Penuhi Kuota Meski Ada Perpanjangan Waktu, Bawaslu Peisir Barat Lanjutkan Seleksi Panwascam

Oleh karenanya, Itera bakal menunggu arahan dari kementerian terkait penerimaan mahasiswa.

"Jadi kita tunggu saja bersabar seperti apa arahannya. Karena lembaga diambil kementerian dan belum ada informasi lainya juga," terang Prof. Khairrurijjal.

Sebelumnya diberitakan, Kemendikbudristek secara resmi telah menyampaikan skema baru seleksi masuk perguruan tinggi lengkap dengan logo barunya, belum lama ini.

Hal itu ada melalui akun Instagram @snpmb_bp3 dibagikan unggahan yang berisi konfirmasi media sosial resmi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPNMB).

BACA JUGA:Biar Lebih Tertib, Ramai-Ramai Pejabat Pesisir Barat Tinjau Pasar Minggu

"Dapatkan informasi lengkap mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SPNMB) Tahun 2023 HANYA melalui media sosial resmi SNMPB-BPPP ya!" caption akun tersebut.

Dalam unggahan yang bersamaan itu, terdapat sebutan dan logo baru SNMPTN dan SBMPTN. Bersamaan dengan sebutan barunya.

Kini, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) yang dulu dikelola oleh LTMPT sudah berganti menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 

Sedangkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) berganti menjadi atau Seleksi Bersama Berdasarkan Tes (SNBT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: