Sejumlah Jabatan Eselon di Pemkab Pesawaran Kosong Setelah Pelantikan Sekretaris Kabupaten

Sejumlah Jabatan Eselon di Pemkab Pesawaran Kosong Setelah Pelantikan Sekretaris Kabupaten

Ilustrasi jabatan. (pixabay)--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca dilantiknya Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran dan sejumlah pejabat tinggi pratama, sejumlah jabatan eselon mengalami kekosongan.

Yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

"Untuk jabatan yang kosong, akan diisi pelaksana tugas. Dan insya Allah Senin, SK (Surat Keputusan) pelaksana tugasnya," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto, Minggu 9 Oktober 2022

Ditanya sosok pejabat  yang akan mengisi sebagai pelaksana tugas di posisi tersebut, mantan kepala Bagian Protokol ini mengatakan, SK Pelaksana Tugas terbit pada Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Selain Libatkan 5 Satgas, Operasi Zebra Krakatau di Pringsewu juga Di Bawah Pengawasan Seksi Propam

"Senin nanti, siapa saja pelaksana tugas yang ditunjuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ucapnya.

Disinggung pelaksanaan lelang jabatan untuk tiga posisi tersebut, apakah akan dilaksanakan pada akhir tahun ini? Diakui Sunyoto bahwa pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Tinggal nanti kita lihat arahan PPK terkait open bidding atau lelang jabatan. Mungkin saja dilaksanakan di akhir tahun ini," jelasnya.

Meskipun tahapan lelang jabatan bisa dilaksanakan saat ini, tentu Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan  mengonsultasikan hal itu kepada KASN. 

BACA JUGA:Terkait Skema Baru Seleksi Masuk PTN Pasca Pembubaran LTMPT, Itera Belum Tahu Informasinya

"Sepanjang ada rekomendasi dari KASN, bisa kita laksanakan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: