Ada 9 Pintu Masuk Pelaku Curanmor di Bandar Lampung, Cek Lokasinya di Sini

Ada 9 Pintu Masuk Pelaku Curanmor di Bandar Lampung, Cek Lokasinya di Sini

Ilustrasi Curanmor-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

7. Jalan Pramuka, keluar-masuk Kemiling-Pesawaran.

8. Jalan Pagar Alam (Gang PU), keluar masuk Langkapura-Pesawaran.

9. Rajabasa Jaya, keluar masuk Jati Mulyo, Lampung Selatan.

 

Sebagai informasi, dalam menjalin kemitraan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya antisipasi atau pencegahan curanmor, Bhabinkamtibmas  polsek jajaran Polresta Bandar Lampung melaksanakan sambang dan pembinaan serta  penyuluhan (Binluh) warga binaannya di kelurahan  masing-masing pada Selasa, 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Diduga Melakukan Penyimpangan Dana Desa, Polres Mesuji Amankan Kepala Desa
Kasat Binmas Polresta AKP Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa  kegiatan tersebut merupakan upaya   untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana curanmor.
Dengan selalu Sambang dan Binluh kepada warga binaannya yang menggunakan kendaraan roda dua, agar tidak  memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat tanpa pengawasan dan memberi kunci ganda.

Agar  sedapat mungkin memperhatikan Kendarannya apabila parkir. Supaya terhindar dari curanmor.
Kurmen juga menyampaikan bahwa  Bhabinkamtibmas memasang spanduk imbauan.

Juga langsung menyampaikan imbauan kamtibmas tentang waspada terhadap curanmor agar memarkir sepeda motornya sedapat mungkin  terjangkau dengan pandangan mata dan beri kunci rahasia atau kunci  tambahan.

BACA JUGA:Ditahan Atau Tidak, Nasib Rizky Billar Ditentukan Malam Ini

Supaya  tetap aman, selalu aktif menjaga keamanan, dan ketertiban lingkungan, menjalin kekompakan dan kerukunan antarwarga, jangan mudah percaya dengan  berita hoaks, serta ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

"Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna  tetap aman dan kondusif," ucapnya.

Lebih rinci, AKP Kurmen juga menyampaikan bahwa  kegiatan sambang dan binluh tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian--dalam hal ini Bhabinkamtibmas--guna menekan angka kriminalitas khususnya curanmor.

"Bhabinkamtibmas sengaja kami kedepankan. Karena kami yakin dan percaya bahwa  Bhabinkamtibmas yang lebih  memahami karakteristik wilayah dan masyarakatnya," kata dia.

BACA JUGA:Baru Selesai Dievaluasi BPKP, Pemprov Lampung Proses Bantuan Sosial Antisipasi Kenaikan Harga BBM

"Karna Bhabinkamtibmas adalah personil yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,  sehingga diharapkan  imbauan tersebut bisa diterima oleh masyarakat," pungkas AKP Kurmen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: