Jadi Tuan Rumah, Pemkab Mesuji Matangkan Kesiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Mesuji Matangkan Kesiapan Jelang MTQ Tingkat Provinsi

Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar rapat persiapan MTQ tingkat provinsi yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Selasa 18 Oktober 2022. (foto radarlampung.co.id/ardian mukti)--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Mesuji akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar pada awal Desember 2022 mendatang. 

Acara tersebut akan dipusatkan di Kecamatan Simpang pematang yakni di Desa Simpang pematang dan Desa Simpang Mesuji.

Guna mematangkan kesiapan acara tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menggelar rapat persiapan yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, Selasa 18 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (kesra) Sekretariat Kabupaten Mesuji Andri Jasman.

BACA JUGA:DPRD Lampung Barat Soroti Penanganan Bencana dan Jalan Rusak

Dia mengatakan, hari ini pihaknya menggalar rapat persiapan dalam acara MTQ tingkat provinsi Lampung yang akan digelar di Kabupaten Mesuji pada awal Desember mendatang.

"Allhamdulillah Kabupaten Mesuji terpilih untuk pertama kalinya sebagai Tuan Rumah Perhelatan MTQ Provinsi yang diadakan secara bergiliran setiap tahun,” ujarnya. 

Menurutnya, sudah ada 10 kabupaten/kota yang telah melakukan survei pemondokan bagi para Kafilah yang akan ikut serta dalam acara MTQ tersebut.

BACA JUGA:Komplotan Curanmor Gasak Motor Konsumen Warnet di Kedaton, Begini Ciri-Ciri Pelaku

Dia menyebut tujuan utama pelaksanaan MTQ ini untuk membumikan kitab suci Alquran.

"Yang pasti tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran. Dan kami berharap acara tersebut berjalan dengan lancar," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: