Lapor Terjadi Bencana Alam, Masyarakat Bisa Hubungi Nomor Berikut Ini

Lapor Terjadi Bencana Alam, Masyarakat Bisa Hubungi Nomor Berikut Ini

Plt. Kepala BPBD Bandar Lampung Yusnadi Ferianto. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung mencatat sedikitnya lima pohon tumbang saat hujan deras mengguyur kota setempat, Sabtu 22 Oktober 2022 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPBD Bandar Lampung Yusnadi Ferianto mengatakan, hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung berlangsung sekitar empat jam.

Tercatat, pohon tumbang terjadi di Gang Jati, Kedamaian; Jl.Gatot Subroto, Bumi Waras; Gg.Family, Labuhan Ratu; dan lainnya --akibat hujan bercampur angin kencang.

Namun, kata Yusnadi, hujan deras tersebut tidak menyebabkan banjir dan tanah longsor di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Gunung Sari Diamankan, Korban Rugi Ratusan Juta

"Ada sekitar empat sampai lima titik pohon roboh. Alhamdulilah tidak ada banjir dan longsor," ujar Yusnadi saat ditemui di area Pemkot Bandar Lampung, Senin 24 Oktober 2022.

Meski demikian, Yusnadi mengaku personil BPBD Bandar Lampung tetap siaga 24 jam untuk antisipasi terjadi bencana di Bandar Lampung.

Personil BPBD, menurutnya, standby di Kantor BPBD Kota Bandar Lampung baru di Jl. Drs. Warsito --eks Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Bandar Lampung.

"Kita sudah pindah kantor ke bekas kantor DKP Bandar Lampung sejak Senin 17 Oktober 2022," ungkapnya.

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Gunung Sari Penyebabnya Sengaja Dibakar?

Untuk pemberitahuan pasca pindah kantor, Yusnadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan Nomor: 800/ 606/ IV.06/ X/ 2022 kepada kepala badan, dinas, bagian, hingga camat, dan lurah se-Bandar Lampung.

Pihaknya juga turut mencantumkan kontak person 0821-8099-2105 kepada seluruh OPD hingga camat dan lurah sebagai nomor laporan jika terjadi bencana alam di daerah masing-masing.

"Memang kontak person aduan ada di Dinas Damker juga. Untuk di BPBD nomornya 0821-8099-2105. Masyarakat bisa laporan ke kita," tuturnya.

Dirinya melanjutkan, BPBD bertugas melakukan penanganan dan evaluasi bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: