RMD Header Detail

Jalinbar Pesisir Barat-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui, Tapi...

Jalinbar Pesisir Barat-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui, Tapi...

Jalan lintas Barat (Jalinbar) di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat bisa dilalui. Namun kendaraan harus bergantian. FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

"Satu alat berat sudah kita terjunkan. Penanganan jalan itu akan langsung kita lakukan secara permanen sehingga tidak kerja dua kali," tegasnya. 

BACA JUGA: Lantai Jembatan Amblas, Jalur Pesisir Barat-Bengkulu Lumpuh Total

Diketahui, lalu lintas dari Krui, Pesisir Barat menuju Bengkulu dan sebaliknya lumpuh. 

Hal ini disebabkan amblasnya jembatan Way Laay di Kecamatan Karya Penggawa, Senin 24 Oktober 2022. 


Jalan lintas Barat (Jalinbar) di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat bisa dilalui. Namun kendaraan harus bergantian. FORO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

Saat ini kondisinya semakin parah. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas di jalur tersebut. Itupun harus bergantian. 

Peratin Laay Andri Fahlevi mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan masyarakat untuk mencegah bertambah parahnya lantai jembatan yang amblas.

BACA JUGA: Lantai Jembatan di Way Laay Kembali Amblas, Jalur ke Bengkulu Terancam Putus

"Sejak semalam, warga bersama pihak BPJN sudah melakukan upaya dengan menimbun lantai jembatan menggunakan karung berisi pasir. Namun tidak berhasil karena bagian bawah jembatan tergerus air sungai," kata Andi Fahlevi, Selasa 25 Oktober 2022. 

Menurut Andri, lantai jembatan yang amblas menyebabkan arus lalu lintas dari arah krui menuju Bengkulu dan sebaliknya lumpuh total.

"Karena lantai jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi, sehingga kendaraan dari dua arah untuk sementara waktu dihentikan sampai dilakukan perbaikan lebih lanjut," sebut dia. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: