Polres Pringsewu Siaga Bencana, Warga Bisa Lapor ke Nomor Ini

Polres Pringsewu Siaga Bencana, Warga Bisa Lapor ke Nomor Ini

ILUSTRASI --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pringsewu diminta waspada serta melakukan antisipasi sejak dini terhadap potensi bencana alam. 

"Bagi masyarakat tinggal di lokasi rawan bencana untuk melakukan antisipasi sejak dini mengingat curah hujan tinggi," tegas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. 

Pesan tersebut dikatakan Kapolres menyikapi anomali cuaca dan curah hujan tinggi yang memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di sejumlah wilayah.

Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah telah rutin berkoordinasi dan siap bersatu padu menangani bencana.

BACA JUGA: Paman Bejat, Tega 8 Kali Setubuhi Keponakan Saat Tertidur Lelap

"Ya harapannya tidak sampai ada bencana. Namun jika memang terjadi, tentunya kami sudah siap," kata AKBP Rio Cahyowidi. 

Ia juga telah memerintahkan jajarannya menyosialisasikan tanggap kebencanaan di masyarakat.

"Kita juga sudah instruksikan personel, terutama Bhabinkamtibmas untuk terus mengimbau masyarakat selalu waspada dan melakukan langkah antisipasi," terangnya. 

Masyarakat untuk segera melapor apabila terjadi bencana didaerahnya. Laporan itu bisa datang langsung ke kantor instansi pemerintah terkait atau melalui sambungan telepon di 0729 21108.

BACA JUGA: Lagi, Polisi Ringkus Pengedar Pil Heximer

"Kami minta untuk segera melapor, agar bisa dilakukan penanganan segera," tambahnya.

Diketahui, gabungan aparat kepolisian, TNI, BPBD dan unsur terkait lainnya disiagakan mengantisipasi terjadinya bencana alam di Pringsewu. 

"Bencana alam dapat terjadi kapan dan di mana saja. Sebagai langkah antisipasi, perlu kesiapan dari seluruh unsur. Mulai dari pemerintah, jajaran TNI-Polri, BPBD serta stakeholder lainnya," kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, seluruh unsur harus memastikan kesiapsiagaan satuan tugas, peralatan, ketersediaan pangan dan kebutuhan lain yang diperlukan dalam mengantisipasi terjadinya bencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: