Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Usaha Tani di Kecamatan Sumberejo

Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Usaha Tani di Kecamatan Sumberejo

Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan jalan usaha tani di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan jalan usaha tani di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Selasa 25 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kabag Perekonomian Firma Linda dan lainnya. 

Dalam sambutannya Dewi Handajani memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jalan tersebut.

Jalan ini menghubungkan areal perkebunan dan persawahan di Pekon Wonoharjo. Jalur tersebut sangat vital untuk mobilitas petani dalam mengangkut hasil kebun dan sawahnya.

BACA JUGA: Terendam Banjir, Ruas Jalan Desa di Lampung Timur Terputus

”Jalan usaha tani Dusun Bapri, Pekon Wonoharjo yang diresmikan hari ini yaitu dengan panjang 330 meter dan lebar 1,5 meter. Mudah-mudahan pembangunan ekonomi rakyat di Pekon Wonoharjo ini bisa berkembang lagi,” kata Dewi Handajani. 

Ia juga berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan usaha tani ini sehingga bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat, terutama para petani. 

Menurut Dewi Handajani, awalnya jalur tersebut becek, licin dan susah dilalui. Saat ini sudah berubah mulus mudah dilewati oleh motor.

Kondisi jalan yang rusak, jelas sangat menghambat petani untuk maju. Sebab untuk menuju ke kebun dan sawah membawa hasil panen sangat kesulitan. 

BACA JUGA: Rutan Kelas IIB Kota Agung Terima Bantuan Tiga Pucuk Senpi

Saat ini, petani bisa membawa pupuk dan sebaliknya mengangkut hasil panen dengan mudah.

Pembangunan infrastruktur berupa jalan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Warga pekon dikatakan sejahtera apabila kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi. Seperti kebutuhan pangan, sandang, papan, rasa aman serta lingkungan yang baik.

Karena itu, Pemkab Tanggamus tidak hentinya berusaha guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Jalan yang kita resmikan hari ini adalah sarana untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pertanian. Karena berbagai sarana yang kita bangun ini akan sia-sia jika tidak membawa perbaikan kepada pelayanan umum,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: