Terendam Banjir, Ruas Jalan Desa di Lampung Timur Terputus

Terendam Banjir, Ruas Jalan Desa di Lampung Timur Terputus

Warga Desa Buana Sakti Batanghari, Lampung Timur, bergotong royong menangkat sepeda motor melintasi ruas jalan yang terendam banjir. (foto radar lampung/dwi prihantono) --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID -Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten LAMPUNG TIMUR mengakibatkan sungai Way Sekampung di Kecamatan Batanghari meluap.

Luapan Sungai Way Sekampung tersebut berdampak pada terendamnya ruas jalan  dari Desa Rejoagung menuju Desa Buana Sakti Kecamatan Batanghari, Rabu 26 Oktober 2022. 

Ketinggian air pada ruas jalan yang mencapai 1 meter atau sepinggang orang dewasa menyebabakan akses dari Desa Buana Sakti menuju Desa Rejo Agung dan sebaliknya terputus. 

Warga Desa Buana Sakti yang berniat menuju Desa Rejo Agung dan sebaliknya, terpaksa harus mengangkat sepeda motornya secara bergotong-royong untuk melintasi jalan yang terendam.

BACA JUGA:Tim Hukum Demokrat Tegaskan Gugatan Wakil Ketua DPRD Lampung Salah Alamat

Pasalnya, jalan yang terendam tersebut merupakan satu-satunya akses terdekat menuju Desa Buana Sakti.

Samirin, warga Desa Buana Sakti, menjelaskan, sebenarnya ada akses lain menuju Desa Rejo Agung.

Yaitu, melintasi Desa Karyamukti Kecamatan Sekampung atau melintasi Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang.

Namun, untuk menuju Desa Rejomulyo melalui dua jalur alternatif tersebut membutuhkan waktu 1 jam lebih.

BACA JUGA:Kasus Perundungan di Lampung Tengah Berakhir Diversi di Tingkat Kepolisian

Karenanya, masyarakat Desa Buana Sakti lebih memilih menyeberangi ruas jalan yang terendam meski harus menggotong mengangkat sepeda motornya secara bergotong-royong.

Di lokasi kejadian, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung timur Hairunada menjelaskan, untuk membantu masyarakat, BPBD Lampung Timur segera menurunkan perahu motor yang ingin melintasi ruas jalan yang terendam tersebut.

"Saat ini, perahu motor masih dalam perjalanan menuju lokasi," jelas Hairu Nada didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Edi Susilo dan Sekretaris Camat Batanghari Yuanda Afero. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: