Daerah Pesisir Bandar Lampung Jadi Prioritas Pemberian Bantuan Beras Pengendalian Inflasi

Daerah Pesisir Bandar Lampung Jadi Prioritas Pemberian Bantuan Beras Pengendalian Inflasi

Ilustrasi beras. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Daerah pesisir Kota Bandar Lampung jadi prioritas pembagian bantuan beras penanganan inflasi dampak kenaikan harga BBM.

Hal tersebut dikarenakan daerah pesisir murapakan daerah rawan pangan, di mana masyarakatnya banyak berprofesi sebagai nelayan dan buruh.

Sehingga, daerah pesisir perlu dibantu untuk ketahanan pangan. Dinas Pangan Bandar Lampung pun telah terun melakukan pendataan.

Kepala Dinas Pangan Bandar Lampung I Kadek Sumarta mengatakan, pembagian beras pengendalian inflasi ini dilakukan secara proporsional.

BACA JUGA:Masuki Akhir Tahun, Novotel Mulai Berbenah dengan Keluarkan Paket Wedding hingga Paket Tahun Baru

Pembagian akan dilakukan di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung. Namun, jumlah penerima di setiap kecamatan tidak akan sama.

Sebab, kecamatan dengan jumlah penduduk yang tinggi belum tentu mendapat bagian yang banyak.

“Kecamatan dengan jumlah penduduk tinggi belum tentu mendapatkan bagian yang banyak. Karena melihat keadaan masyarakatnya," ujar Kadek, Rabu 26 Oktober 2022.

"Kalau daerah pesisir akan mendapatkan lebih banyak karena prioritas,” sambungnya.

BACA JUGA:Kocak! Gara-Gara Cerita Malin Kundang, Selebgram Livy Renata Takut sama Batu

Daerah pesisir yang menjadi prioritas, kata Kadek, seperti, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bumi Waras, Panjang, Telukbetung Barat, dan Telukbetung Timur. 

Kecamatan tersebut menurutnya sesuai peta kerawanan pangan. Sebab, meski tidak ada kenaikan harga BBM, wilayah tersebut tetap kesusahan pangan sejak pandemi Covid-19.

Kadek mengatakan jika penyaluran beras akan dilakukan pada 29 Oktober mendatang. Di mana mekanisme penyaluran diserahkan kepihak kecematan dan kelurahan.

“Tentu kita akan mengawasi pelaksanaan penyalurannya agar tetap sasaran. Aparat pemerintah seperti linmas, RT, Kaling, ASN, TNI, dan Polri tidak akan mendapatkan bantuan karena telah menerima gaji dari pemerintah,” tuturnya.

Sumber: