Tangani Banjir, Pemkab Pesawaran Turunkan Tim Reaksi Cepat

Tangani Banjir, Pemkab Pesawaran Turunkan Tim Reaksi Cepat

Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Kamis 27 Oktober 2022. FOTO DOKUMEN CAMAT PADANG CERMIN --

BACA JUGA: 76 Rumah Warga Lampura Terdampak Angin Kencang, Bantuan dari Pemerintah Berdatangan

"Untuk sementara ini baru gatal-gatal biasa karena banjir. Warga yang terserang diare, untuk sementara belum ada laporan," ujarnya. 

Media menuturkan, posko kesehatan merupakan bagian dari tim reaksi cepat yang terdiri dari BPBD dan OPD terkait lainnya.

"Karena Kalaknya BPBD, kita ikut jadwal BPBD. Kita maksimalkan para medis di UPT puskesmas yang terdekat," tegasnya. 

Sementara, hujan yang mengguyur sejak Senin sore, 24 Oktober hingga Selasa 25 Oktober menyebabkan sungai Way Bulog dan Way Mada meluap. 

BACA JUGA: Soal Rencana Pembangunan Tol di Pesisir Barat, Begini Jawaban BPJN Lampung

Luapan air sungai merendam puluhan rumah di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut, Kecamatan Way Lima.

"Ada sekitar 68 rumah di Dusun Rawa Kijing yang terendam. Rata-rata ketinggian sekitar satu meter," kata Camat Way Lima Al Ikhsan Iskafi, Selasa 25 Oktober 2022.

Al Ikhsan Iskafi mengungkapkan, saat ini warga masih waspada. Mengingat hujan masih mengguyur dan jika terjadi hujan hingga sore ini, dikhawatirkan sungai Way Bulog dan Mada Jaya tidak mampu menampung debit air.

"Kita masih berjaga-jaga. Sebab kalau masih hujan, takutnya air sungai meluap lagi. Saat ini sudah mulai berangsur angsur surut" tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: